Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Medan, terangindonesia.id – Melalui percepatan persidangan akibat adanya edaran bahwa Medan akan LockDown, akhirnya Panitia Munas ke XII dan Pimpinan Sidang memutuskan untuk menggeser maju agenda Pemilihan Ketua Umum. Dan di penghujung, secara aklamasi melakukan ketuk palu Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th dianggap perlu dan masih layak melanjutkan tampuk kepemimpinan tertinggi organisasi aras dan lembaga gerejawi PGLII untuk periode 2020-2024. 

Yapada Haekase, S.Pt yang bergereja di salah satu sinode anggota PGLII yakni Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Surabaya mengemukakan terpilihnya kembali Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th sebagai Ketua Umum PGLII karena bukti keberhasilan memimpin PGLII di periode sebelumnya. Yapada menyebutkan, ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh semua anggota karena beliau telah membuktikan bekerja dengan baik dan berhasil membawa PGLII menjadi semakin lebih baik. “Hal yang tidak bisa kita tutupi salah satunya sikap keteladanan dan rendah hati beliau, beliau juga selalu mengajarkan keterbukaan dan memberlakukan transparansi dalam berbagai bidang pelayanan.

Yapada Haekase yang mewakili Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Surabaya ini, menyebut Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th adalah sosok yang tegas dalam menyikapi setiap berbagai persoalan yang terjadi diantara sesama anggota di PGLII. Diakui oleh Yapada, organisasi sebesar PGLII  tentu rentan dengan ketidaksepahaman atau adanya perbedaan pendapat, “Kami menilai beliau adalah pepmimpin dengan keteladanan yang baik,  dan tegas dalam menyikapi atau mengatasi konflik-konflik internal. Termasuk adanya distorsi kepentingan pribadi dari oknum-oknum tertentu yang masuk ke PGLII untuk kepentingan politis semata.” “Beliau selalu menjaga agar PGLII di pusat maupun daerah untuk tidak terkontaminasi oleh oknum-oknum yang membawa kepentingan partai atau kepentingan-kepentingan yang tidak sejalan dengan PGLII.”

Terkait kepengurusan PGLII periodeberikutnya, Yapada berharap kepengurusan PGLII di pusat dan daerah untuk focus membangun dan membenahi infrastruktur PGLII. Dan tentunya menyiapkan konsep dan program kerja yang lebih baik, sesuai dengan karakteristik wilayah. Melakukan konsolidasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik antara pusat dan daerah. “Harapan kami, pengurus pusat mengambil inisiatif agar ada kerja sama antar wilayah dan antar daerah dalam mendukung kebijakan-kebijakan pengurus pusat untuk memajukan daerah-daerah yang memiliki kebutuhan khusus.” [Jerimia R. Vegas]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Pangihutan S. Hutagalung

Puji Tuhan Pdt. Dr. Tetap Ronny Mandang terpilih.

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…