Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-152 pasca Munas XII
19/8/2020



YANG TUHAN BERI SELALU LEBIH BANYAK


"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," Efesus 3:20


Salah satu bagian isi dari doa-doa kita kepada TUHAN adalah permohonan. Permohonan untuk berbagai kebutuhan spiritual dan jasmani kita. Namun seringkali kita berpikir betapa ketidaklayakan berhadapan dengan TUHAN menjadi sangat kuat menguasai kita.

Pantaskah kita memohon kepadaNya? Apakah yang kita mohon ternyata berisi keinginan dan bukan kebutuhan? Atau, "mungkinkah TUHAN mau mendengar doa kita?" Dengan kata lain, kita kerap berpikir ketidaklulusan kita melakukan apa yang dikehendaki TUHAN adalah penyebab mengapa kita sungkan memohon sesuatu kepadaNya.

Pemikiran seperti mungkin banyak benarnya, namun TUHAN yang kita percayai dan sembah di dalam TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang mengasihi kita, yang tidak kita mohon pun diberikan.

TUHAN kita itulah BAPA kita. Apapun yang kita mohon kepadaNya yakni apapun yang kamu kehendaki (bdk. Yoh 15:7) 'kan diberikan dan YANG TUHAN BERI SELALU LEBIH BANYAK.

Ya apapun yang kita doakan dan pikirkan, TUHAN 'KAN BERI LEBIH BANYAK.

Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…