Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.id - Tepat pada 25 Maret 2020, Sudjiatmi Notomiharjo yang merupakan Ibunda dari Presiden Joko Widodo telah menghembuskan napas terakhirnya pada usia 77 tahun, akibat kanker tenggorokan yang dideritanya selama 4 tahun terakhir, di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Pdt. Gomar Gultom, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengungkapkan belarasa atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, hari ini, Rabu, 25 Maret 2020, di Solo. “Semoga beliau khusnul khotima. Sebagai Ibunda Joko Widodo, beliau berjasa besar bagi negara, karena telah melahirkan, mengasuh dan membesarkan seorang anak hingga menjadi Presiden RI. Ini adalah sebuah jasa seorang Ibu yang tak bisa dinilai harganya oleh negara. RI berhutang kepada beliau atau jasa-jasanya.”

Demikian juga Sekretaris Umum PGLII DKI Jakarta, Pdt. Dr. Antonius Natan Th. M., juga menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya ibunda terkasih dari presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Berbagai tokoh nasional menyampaikan hal senada. Megawati Soekarnoputri mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Begitupun SBY melalui rekaman video menyampaikan hal yang sama,  "Saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu hj. Sudjiatmi Notomiharjo atau yang masyarakat lebih mengenal beliau dengan Ibu Noto, Ibunda Presiden Jokowi,"

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan ucapan tersebut atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh keluarha besar Kementerian Pertahanan RI di akun Instagram resminya, @prabowo. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga turut mengucapkan belasungkawa serta doa kepada almarhumah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengucapkan duka cita kepada Presiden dan keluarga. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Bpk Presiden @jokowi. Semoga Allah SWT memuliakan derajat almarhumah, melipatgandakan pahalanya dan keluarga diberikan ketabahan. Al fatihah....," tulis Anies.
Selain itu, warganet juga mendoakan Presiden Jokowi dan keluarga diberi kesabaran dan ketegaran dalam menghadapi duka cita. Dan tak ketinggalan ucapan dukacita dari berbagai negara sahabat. [Aurora Dea]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…