Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-164 pasca Munas XII
31/8/2020


TUHAN YESUS KRISTUS DAN GEREJA AKAN TETAP ADA DAN KOKOH


"Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya." Ibrani 13:8


Pandemi C19 telah membalikkan beragam persepsi, nilai-nilai dan doktrin Kristen. Dan kini makin banyak orang yang berpendapat bahwa Tuhan, agama dan gereja di saat pandemi telah terbukti tidak dapat berbuat apa-apa dan tidak dapat diharapkan. Dunia kini hanya percaya dan berharap kepada ilmu pengetahuan dan para ilmuwan.

Tentu saja kita tidak akan terkejut jika pendapat-pendapat seperti itu datang dari para ateis, agnostik atau kelompok liberal, tetapi bagaimana jika pendapat ini kini juga muncul dari para penyembah Allah dan pelayan yang selama ini hidup dalam kesetiaan?.

Sejarah, termasuk sejarah agama-agama dan gereja, telah berkali-kali menggoreskan catatan perjalanan kelam dari agama dan gereja, yang diwarnai dengan kepalsuan, pemurtadan, kesesatan, penganiayaan, penyangkalan, pembantaian, pembunuhan, pembakaran, eksekusi mati dan rupa-rupa tragedi yang sangat kelam. Agama dan gereja telah berkali-kali menghadapi perang antar dan inter agama, perang wilayah hingga Perang Dunia, wabah dan penyakit sedunia, antara lain flu Spanyol.

Di saat-saat seperti itu muncul pendapat hingga pertanyaan, Tuhan, agama dan gereja apakah sudah berakhir? Sebab kalau Tuhan ada, penderitaan, kehancuran dan kematian tidak akan terjadi! Pandemi coronavirus19 adalah penderitaan sedunia, dan telah berbulan-bulan agama dan gereja tak mampu berbuat apa-apa.

Nah, hal-hal seperti ini jika ingin dibahas bahkan diperdebatkan tidak akan selesai-selesai. TETAPI kita ini ciptaan Allah, hidup dalam anugerah keselamatan melalui kematian Kristus, dan firman Tuhan menegaskan Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya, maka tidak ada yang pernah atau sudah berubah dalam diri Tuhan Yesus!

DIA TUHAN yang tidak berubah, yang mendirikan gerejaNya di atas batu dan alam maut tidak menguasainya! Dengan percaya terhadap Firman Allah, keyakinan iman kita tidak akan berubah, TUHAN YESUS KRISTUS, AGAMA DAN GEREJA AKAN TETAP ADA DAN KOKOH, tanpa harus mengabaikan atau melupakan ilmu pengetahuan juga penting.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…