Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-195 pasca Munas XII
1/10/2020


TUHAN TIADA HENTI MENGASIHANI DAN MENYEMBUHKAN KITA


"Kalau aku, kataku: "TUHAN, kasihanilah aku, sembuhkanlah aku, sebab terhadap Engkaulah aku berdosa!" Mazmur 41:4


Tidak selalu kita kuat, tidak selalu kita sehat dan tidak selalu kita benar. Kita tidak hidup seorang diri di dunia ini, di sekeliling kita bahkan di dunia ini dipenuhi beragam manusia yang berbeda, laki-laki- perempuan, orang tua-anak, tua-muda dengan berbagai latar belakang suku, budaya, bahasa, negeri bahkan agama.

Tetapi yang selalu sama adalah "sama-sama berdosa di hadapan Allah".

Apakah ia beragama dan mengaku adanya Tuhan atau tidak? Hal yang penting dalam kehidupan ini adalah, betapa kita sering berbuat dosa baik melalui perkataan, pikiran maupun perbuatan.

Selama kita menyadari dosa dan mengakuinya, Allah selalu setia mengampuninya.

Namun, hiruk pikuk dunia dengan segala kenikmatannya kerap membuat kita beranggapan semua yang kita lakukan bukanlah dosa.

Dosa yang paling serius adalah ketika manusia berdosa tidak lagi menganggap ia berdosa! Karenanya manusia akan berbuat apa saja, membunuh jika disakiti, mencuri jika kesulitan, berdusta jika ingin dibenarkan dan lain sebagainya yang kesemuanya sudah dianggap hal-hal umum dan biasa terjadi.

Kadang, apapun yang absolut dari kebenaran Allah akan selalu direlatifkan! Allah berkata jangan bercerai, namun manusia bercerai juga dan berkata bercerai itu untuk kebaikan.

TETAPI, betatapun kita seringkali bersalah di hadapan Tuhan, Ia selalu tiada henti mengasihani kita, bahkan saat kita sakit Ia selalu menyembuhkan kita.

Tuhan tidak membalas setimpal dengan segala perbuatan kita, karena Ia selalu mengasihani kita. Bagaimanapun juga keadaan kita hari ini, pengasihan Tuhan Yesus terhadap kita tidak berhenti, dan kesediaan-Nya untuk selalu menyembuhkan kita dari segala sakit selalu disediakan.

Puji Tuhan, seperti bapak sayang kepafa anak-anaknya, demikianlah BAPA kita  di sorga yang selalu sayang dan rindu membuat kehidupan kita menjadi lebih baik, penuh keberkatan dan kebahagiaan.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…