Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-176 pasca Munas XII
12/9/2020


TUHAN TELAH MENERBITKAN TERANG DAN KEMULIAANNYA BAGI KITA



"Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu." Yesaya 60:2


Hidup dalam kegelapan siapa yang mau? Tetapi, di hadapan Allah, Israel adalah bangsa yang tidak taat dan disebut sebagai bangsa yang berjalan dalam kegelapan.

Apakah hanya Israel yang berjalan dalam kegelapan? Tidak, bangsa-bangsa lain juga sama, mereka hidup dalam kegelapan. Dan bagi bangsa-bangsa lain yang tidak menyembah Tuhan seperti yang disembah Israel, tidak akan terbit terang bagi mereka.

Israel patut bersyukur, sebagai bangsa pilihan Tuhan, selalu tersedia kasih karunia dan kelimpahan berkat Tuhan. Dan puji Tuhan, Israel memeroleh kasih karunia dari Tuhan, yaitu mereka mendapatkan terang dari Allah, artinya, Israel kembali dikasihi Allah dan kembali menyembah Allah sebagaimana yang Allah kehendaki.

Itulah potret bangsa yang dikasihi Allah, tetapi berkali-kali berontak kepada Allah yang telah mengeluarkan mereka dari Mesir dan tetap saja hidup sebagai suatu bangsa yang tegar tengkuk.

Bagaimana dengan kita? Kita adalah Israel yang dicangkokkan, Israel rohani, yang melalui kematian Yesus Kristus di kayu salib, ikut memeroleh anugerah Allah seperti yang dialami bangsa Israel.

Keselamatan kini terbuka bagi segala bangsa, termasuk kita yang dahulu disebut bangsa-bangsa yang juga berjalan dalam kegelapan. YESUS KRISTUS adalah terang yang sesungguhnya, yang telah datang ke dunia yang gelap.

Pada saat kita menjadi percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, maka terang dan kemuliaan Tuhan terbit atas kita. Artinya, kita tidak lagi berjalan dalam kegelapan, sebaliknya kita telah hidup di dalam terang dan kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

Betapa bahagianya kita diperkenan menerima terang dalam Kristus dan hidup setia di dalam-Nya.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…