Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-166 pasca Munas XII
2/9/2020


TUHAN TEGASKAN, BURUNG PIPIT TIDAK AKAN DILUPAKAN, TERLEBIH KITA YANG MENGASIHINYA


"Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian *tidak seekor pun dari padanya yang dilupakan Allah," Lukas 12:6

Burung pipit adalah hewan yang lembut dan harga jualnya pun sangat rendah. Namun demikian, tidak ada seekor pun dari burung pipit yang dilupakan TUHAN.

TUHAN menunjukkan kepedulian dan pembelaanNya kepada siapa saja yang lemah. Mungkin cara pandang kita hari ini, dalam menilai segala sesuatu, sudah terbiasa berdasarkan ukuran yang dapat dilihat secara kasat mata. Jika penampilan seseorang tergolong di atas rata-rata akan kita sebut betapa hebatnya dia! Dan kepada orang-orang yang disebut dan pandang hebat itu, ada kecenderungan betapa senangnya bisa bertemu apalagi bergaul dengannya.

Sebaliknya, jika orang yang kita lihat nyata-nyata penuh kekurangan dan tidak hebat alias tidak punya apa-apa, kemungkinan besar menyapa pun kita tak bersemangat.

Tetapi TUHAN tidak demikian, IA melihat siapapun yang lemah, yang tak berpunya, bahkan yang merasa tidak berharga, dengan pandangan mulia! Ya TUHAN YESUS KRISTUS peduli kepada burung pipit, demikian juga kepada semua orang yang merasa hidupnya penuh ketidakpantasan berdiri dan bergaul dengan orang-orang yang hebat.

Di mata TUHAN YESUS kita yang selalu mengasihiNya tidak akan pernah dilupakan! Ia menjaga kita seperti menjaga biji mataNya sendiri. Karena itu, mari jangan kecil hati, jangan beranggapan hari ini dan hari esok bukan milik kita.

Bersama TUHAN YESUS KRISTUS kita melihat hidup dan kehidupan ini sangat mulia, bermartabat dan penuh keindahan. Ini bukan soal ada uang atau tidak, bukan soal terkenal atau tidak, dipuja atau tidak, tetapi ini soal bagaimana TUHAN YESUS KRISTUS selalu sayang kita, jaga kita, berkati kita dan muliakan kita selama-lamanya.

Nah, apakah kita masih ragu lagi? Kasih kita kepada TUHAN YESUS KRISTUS, akan hidup yang kita jalani tidak sama dengan hari-hari kemarin. Percayalah!


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…