Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-158 pasca Munas XII
25/8/2020


TUHAN MAU JANGAN ADA DI ANTARA KITA YANG GOYANG IMANNYA KARENA KESUSAHAN


"supaya jangan ada orang yang goyang imannya karena kesusahan-kesusahan ini ...." 1 Tesalonika 3:3


Rasul Paulus menyadari pelayanan pekabaran Injil yang dilakukan semakin berat, karenanya ia mengirim Timotius ke Tesalonika untuk membantu jemaat memberi kekuatan iman. Kesusahan itu, tidak kita disebutkanpun sudah dialami. Kesusahan muncul dengan sangat beragam, bercabang dan kadang mendatangkan kekalutan dalam kehidupan.

Jika Paulus mengirim Timotius supaya jangan ada orang yang goyang imannya, alangkah beruntungnya kita hari ini. Sebab kita memiliki Firman Tuhan dan Roh Kudus, yang tidak akan membiarkan iman kita goyang karena berbagai kesusahan, utamanya akibat covid-19 dan segala dampaknya.

Kekristenan sebagai pengikut Kristus, tidak pernah bisa lepas dari kesusahan. Kesusahan dari orang-orang jahat, dari alam yang tidak bersahabat, dari saudara palsu, dari usaha dan pekerjaan, dari beragam hal yang tidak pernah berkesudahan. Kita suka atau tidak suka, kesusahan selalu datang, dan belum tentu juga orang-orang yang banyak hartanya, tinggi pangkatnya, tidak mengalami kesusahan.

Pertanyaannya, apakah kesusahan demi kesusahan yang kita alami telah membuat iman kita goyang? Seharusnya tidak ya!

Bukankah iring Yesus harus pikul salib, dikucilkan dan ditolak?

Dan itu semua bagian dari kesusahan, namun ketika kita percaya dan terus menerus bersandar dan setia kepada Tuhan Yesus, maka tidak ada satupun kesusahan yang kita alami melebihi kemampuan kita. Kita pasti diberi kekuatan dan kemampuan atasi kesusahan, dan pada saat yang sama iman yang kita miliki digunakan untuk menangkal berbagai kesusahan, dan bukan sebaliknya kesusahan yang membuat iman kita goyang.

Apapun kesusahan kita hari ini, TUHAN YESUS KRISTUS BERSAMA KITA.

Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII
 

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…