Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-182 pasca Munas XII
18/9/2020


SESUAIKAN PERILAKU KITA DENGAN KEHENDAKNYA, MAKA TUHAN MELURUSKAN JALAN KITA


"Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." Amsal 3:6


Apakah perilaku kita hari demi hari mencerminkan kemuliaan Tuhan? Jika tidak, maka seringkali kekristenan kita tidak dihormati secara terbuka, karena antara yang diucapkan dan perilaku ternyata tidak pernah sesuai.

Kekristenan bukanlah sekedar perkataan, tetapi perilaku yang sesuai dengan firman Tuhan. Jika kita menjadi orang Kristen tetapi gagal diwujudkan melalui perilaku, apa yang akan terjadi?

Ya, kesaksian kita dianggap tidak memuliakan Tuhan, tetapi juga jalan yang kita jalani berkelok-kelok alias selalu gagal.

Betapa bahayanya jika seorang aktifis gereja, pelayan musik, penyanyi, pelayan firman dan lain sebagainya tidak menunjukkan perilaku yang memuliakan Tuhan Yesus, maka semua yang dilakukan itu, yang disebut pelayanan, tidak menunjukkan kuasa Tuhan dan umumnya malah berbantah-bantahan saat ibadah.

Sudah sangat sering kita mendengar, bahwa pelayan-pelayan Tuhan hanya suka menebar kebencian, saling menjelekkan, fitnah, dusta, curi uang di dalam gereja, bahkan tidak jarang saling menjatuhkan antara yang satu dengan yang lainnya. Walau hal seperti ini diakui selalu memalukan, namun tetap saja terjadi bahkan subur.

Nah, mari masing-masing kita fokus kepada tugas dan panggilan yang telah dipercayakan Tuhan Yesus, buahkan itu dalam laku kita, maka kita akan menyaksikan betapa Tuhan Yesus yang berdaulat akan meluruskan jalan kita.

Apa artinya meluruskan jalan? Artinya, di dalam pimpinan Tuhan segala yang menghambat dan merintangi akan dihalaukan. Tuhan sanggup meratakan gunung, jika Ia hendak meluruskan jalan kita.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…