Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke 63 pasca Munas XII


"Sambil Memberkati Yesus Terangkat Ke Sorga"

(51) Dan ketika Ia sedang memberkati mereka , Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. (52) Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita. (53) Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah." Lukas 24:51-53

Lukas mencatat saat akan berpisah dan terangkat ke sorga, Yesus memberkati para murid-murid-Nya. Karena itu dampak dari terangkatnya Yesus ke sorga:
1. Para murid sujud menyembah. Dimaknai para murid bukan sekedar sujud tetapi mengikat diri dalam panggilan dan pelayanan sampai mati, tetap taat.
2. Pulang ke Yerusalem dengan sukacita. Dimaknai, pulang bukan untuk selesai dan akhir, tetapi siap melaksanakan Amanat Agung, Yerusalem tempat memulainya.
3. Para murid senantiasa berada di Bait Allah dan memuliakan Allah. Dimaknai basis pelayanan Amanat Agung dimulai dari Bait Allah dan Bait Allah menjadi tempat untuk memuliakan Allah.

Selamat memaknai Hari Kenaikan Yesus ke Sorga

Salam Injili



Ronny Mandang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…