Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Dallas, terangindonesia.id - Slavic Gospel Association telah membantu gereja-gereja di bekas Uni Soviet dengan menyediakan sekitar 750.000 makanan untuk keluarga-keluarga yang terkena dampak pandemi coronavirus. Slavic Gospel Association, yang melayani lebih dari 6.350 gereja yang tersebar di kawasan Asia dan Eropa Timur, disebutkan mampu mengumpulkan ribuan dolar untuk memberikan bantuan makanan.

"Gereja-gereja mengakui bahwa di masa pandemi ini situasi menjadi sangat sulit di mana banyak orang menderita, itu mungkin merupakan peluang terbesar untuk memproklamirkan Injil sejak Tembok [Berlin] runtuh," demikian Presiden SGA Michael Johnson kepada Christian Post. "Gereja-gereja dan para pekerja gereja sangat termotivasi untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk melayani orang-orang di komunitas-komunitas itu, baik dalam kata-kata dan perbuatan."

Laman Christian Headlines juga mengutip, "Orang-orang ini sudah melakukan banyak hal," tambah Johnson. “Apa yang kami coba lakukan adalah menghubungkan orang-orang disini dengan gereja-gereja disana dan membantu mereka membeli berbagai kebutuhan, kemudian mendistribusikannya berupa makanan, obat-obatan, dan barang-barang lainnya.”

Presiden SGA Johnson mengatakan relawan memberi makan orang-orang yang sangat membutuhkan, termasuk beberapa yang mengatakan bahwa mereka belum makan berhari-hari. “Para pekerja gereja itu memiliki belas kasihan sedemikian di negara mereka dan mereka bertemu orang-orang ini pada saat mereka membutuhkan,” kata Johnson.  “Mereka benar-benar memenuhi kebutuhan itu. Banyak dari orang-orang itu kemudian terbuka terhadap firman Allah, ”kata Johnson.

SGA juga bekerja sama dengan Union of Evangelical Christian dan Baptist Churches untuk menyediakan makanan. "Seiring berjalannya waktu, jaringan gereja-gereja yang mendistribusikan sumber daya ini terus bertambah," kata Johnson. “Kami mengirim uang ke sana dan makanan serta semuanya dibeli di sana secara lokal dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Gereja-gereja menunjukkan kepedulian yang besar akan orang-orang yang membutuhkan. Dalam banyak kasus, para relawan akan pergi ke kota setempat untuk mendapatkan data nama-nama yang membutuhkan bantuan dan kemudian mengunjungi mereka."

SGA juga memperjuangkan kampanye Christ Over COVID, seruan untuk berdoa di seluruh dunia setelah coronavirus disebut sebagai pandemik. [Jerimia R. Vegas]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…