Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.idSaya merasakan tekanan secara roh semakin meningkat dalam beberapa hari ini dan saya harus mengkondisikan diri untuk terus aware dan peka bagaimana bisa melewati musim kegelapan ini dengan kemenangan dan saya harus melihat musim terang akan segera datang! Semakin membaca berita bahkan forward WA dari semua teman teman bahkan para Hamba Tuhan ternyata tidak mengurangi tekanan (pressure) kepada roh dan jiwa saya dengan berita-berita yang disampaikan.

Setiap bangun pagi sebelum membuka gadget saya selalu berpikir siapa lagi hari ini yang dipanggil Tuhan? Karena belasan orang diantaranya yang sudah mendahului adalah orang yang dikenal bahkan sudah menjadi sahabat lama.

Ternyata hal ini menjadi ritme yang tidak menyehatkan rohani, bahkan dalam program “stay at home“ ini kita lebih disibukkan dengan berbagai berita yang kita terima setiap hari/jam/ menit karena seolah kita tidak mau ketinggalan berita.

Peristiwa-peristiwa yang sedang dilalui, padahal sudah Tuhan nyatakan sejak tahun lalu melalui saya pribadi, lalu di-share-kan kepada semua rekan-rekan bahkan dikotbahkan dalam beberapa kesempatan banyak teman-teman yang meresponinya.

Namun hari ini Tuhan ingatkan pada minggu palma ini agar kita lebih banyak berdiam diri jangan mudah meresponi bahkan terbawa emosi!

Kurangi baca berita, berapa ribu kali kata Corona/Covid19 yang terekam didalam pikiran kita, stop forward berita termasuk nasihat-nasihat manusia, kurangi aktifitas (nonton tv, game, movie, zooming, dll)

Menjelang paskah ini Tuhan mau kita lebih banyak berdiam, merenungkan FT, mengingatkan kebaikan kebaikan Tuhan, menyanyikan kidung pujian, mendengarkan lagu-lagu rohani.

Ketika renungan ini ditulis, bersamaan ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan: DKI Jakarta segera menjalankan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan virus Corona (COVID-19). diumumkan bahwa PSBB efektif berjalan mulai Jumat, 10 April 2020.

Pesan ini amat sederhana tetapi Tuhan bardaulat utk mengendalikan situasi dan setiap musim-musim. Tuhan ingin berbicara sesuatu kepada umatNya namun sering kita mendengar namun tidak memperhatikannya. Alangkah baiknya apabila kali ini kita mentaati karena kejadian ini adalah luar biasa dan mungkin baru pertama kali kita alami. 

Kejarlah sesuatu yang abadi dan yang membawa kehidupan, berpikirlah apa yang Tuhan mau kita lakukan serta tetap menjadi berkat kepada banyak orang melalui kehidupan kita. 

Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!”. ‭‭Mazmur‬ ‭46:11‬ ‭TB‬‬

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” ‭‭1 Korintus‬ ‭2:9‬ ‭TB‬‬

Mungkin Anda gelisah bahkan cemas terhadap diri sendiri apakah akan menjadi suspect covid19? ODP, PDP bahkan terisolasi atau sehat tapi takut terpapar?

Ingat Tuhan Yesus sudah mati diatas kayu Salib untuk menebus dosa manusia dari kutuk dosa, setiap tetes darahnya sanggup menyucikan dan menyembuhkan setiap penyakit!

Kalau ada yang ditinggalkan oleh anggota keluarga, jangan putus asa karena Dia adalah Imanuel tidak akan meninggalkan kita sendirian karena ada hal besar yang harus dilakukan dalam musim yang baru!

Percaya didalam tinggal tenang ada kekuatan Tuhan, Dia sanggup melindungi, menyembuhkan dan memberi damai sejahtera serta kecukupan bahkan di tengah krisis kita akan menjadi berkat!

Mari kita mempersiapkan paskah 2020 yg sangat spesial ini dengan sikap hati yg rindu akan jamahan kuasaNya


Maranatha, Tuhan memberkati


Daniel Pandji
My Home indonesia

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…