Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-165 pasca Munas XII
1/9/2020


PUJI TUHAN, SAAT TUHAN ANGKAT KITA, TUHAN ANGKAT KE ATAS GUNUNG BATU


"... Ia mengangkat aku ke atas gunung batu." Mazmur 27:5

Berkali-kali Pemazmur Daud melantunkan kidung agung yang berisi pujian, kesukaan dan keselamatan dari TUHAN. Bahwa rancangan TUHAN bukan membawa orang percaya terus menerus ke jalan lembah kekelaman.TUHAN adalah gembalaku kata Daud, dan itu artinya TUHAN juga gembala kita.

Ya, saat kita melangkah di dunia yang penuh rawa paya, ancaman demi acaman mengintai bahkan menjebak kita. Kita sadar dunia bukan tempat terbaik bagi kita, namun faktanya kita masih berada di dunia, dunia yang bukan ruang hampa, dunia yang isinya penuh godaan dan rayuan membinasakan.

Kadang kita berpikir, di manakah tempat terbaik dan teraman bagi kita? Istana raja? Rumah besar dan mewah? Benteng yang dikelilingi pasukan? Di situkah? Jawabnya tidak! Di tempat-tempat mana saja yang kita sebutkan, Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia, di mana saja jika tanpa TUHAN semua itu tiada artinya dan tak pernah membawa harapan yang nyata.

Mungkin, hari ini kita berada di tempat yang sederhana, bahkan tidak seperti yang kita harapkan, rumah kita masih kontrak dan entah bagaimana membayarnya lagi?, sebagian keluarga kita sakit, biaya kebutuhan hidup tidak tersedia, dan semua itu tidak membawa kita kepada sukacita Kristen.

TETAPI, kita tidak pernah sendirian, kita tidak akan dibuat kesepian, TUHAN tahu apa yang sedang kita pikirkan, yang kita doakan, yang kita perlukan? Dan untuk menyatakan kuasa dan kasihNya, TUHAN ANGKAT KITA KE ATAS GUNUNG BATU! Apa artinya, artinya DI DALAM TUHAN, yakni di dalam TUHAN YESUS KRISTUS, kita tidak akan dibiarkan LEMAH seakan hidup tanpa masa depan! TUHAN angkat kita ke atas gunung batu untuk:
1) berada bersamaNya dalam kemenangan dan harapan;
2) kita dimampukan mengatasi semua bentuk masalah yang sedang kita alami, bukan masalah yang kuasai kita  tetapi kita bersama TUHAN yang kuasai masalah;
3) berada di atas gunung batu adalah tanda kekokohan hidup! Hidup dan kehidupan yang diangkat sekeras gunung batu yang tak mudah dihancurkan oleh kuasa apapun;
4) tidak semua orang bisa pergi ke gunung batu TUHAN, sebab hanya kepada orang-orang yang tetap setia dan mau terus menerus bersandar pada firman dan kuasaNya, ia akan diangkat ke atas gunung batu yang tak tergoyahkan.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…