Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Pendeta Leviticus Makpa dan putranya, keduanya tewas dalam serangan gerombolan Fulani. (Foto: Facebook)


Seorang pendeta dan putranya yang berusia 3 tahun tewas dalam serangan oleh para gerombolan Fulani yang radikal di Nigeria.

Leviticus Makpa, 39, dan putranya Godsend tewas dalam serangan di rumah mereka di desa Kamberi, negara bagian Niger,   lapor Morning Star News.

Istri dan putrinya berhasil lolos dari serangan pada 21 Mei.


Dilaporkan bukan pertama kalinya Makpa menjadi sasaran karena keyakinannya.

Seorang rekan, Samuel Solomon, mengatakan kepada situs web, "Bandit Fulani datang menyerang mereka, mereka bersembunyi di gua untuk menyelamatkan hidup mereka, dan setelah mereka pergi, dia kembali ke ladang bersama keluarganya; berapa banyak dari kita yang bisa melakukan ini?

"Dia akhirnya kehilangan nyawanya dan nyawa putranya; istri dan putrinya melarikan diri. Dia tahu nyawanya dipertaruhkan, tetapi beban jiwa tidak akan membiarkannya lari dari ladang."

Sulaiman mengatakan bahwa Makpa telah mendirikan satu-satunya sekolah Kristen di desa itu dan telah "membangkitkan banyak jiwa".

"Dia datang dan menghadiri konferensi Kristen terakhir bersama kami, dan kami telah merencanakan bagaimana mengadopsi dia sebagai misionaris kami, tetapi sayangnya dia telah bergabung dengan liga para martir di Surga," katanya.

"Darahnya akan bersaksi atas tanah dan juga melawan ketidakamanan pemerintah yang korup di Nigeria."

Dia yakin para penyerang ingin membasmi agama Kristen di wilayah tersebut.

"Pastor Makpa tidak punya uang, bahkan masyarakat yang dia layani tidak memiliki layanan sosial dasar yang disediakan oleh pemerintah. Jadi, apa yang dicari para gembala?" dia berkata.

"Jelas itu bukan uang, misi mereka adalah melenyapkan gereja." Jennifer Lee  (CT)

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…