Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Korsel, terangindonesia.id - Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun, Senin (23/03) menyampaikan bahwa pemerintahnya sedang merencanakan tindakan hukum terhadap beberapa gereja yang tetap menyelenggarakan ibadah dan mengabaikan Social Distancing.

Ditengah merebaknya Covid 19 yang juga melanda Korea Selatan, pemerintahnya telah mengambil langkah untuk menerapkan social distancing dan hasilnya diklaim sangat positif terhadap penurunan infeksi Virus Corona. Langkah ini dilakukan setelah pemerintah mengklaim bahwa langkah-langkah jarak sosial telah menunjukkan hasil positif. Korea Selatan pada hari Senin mengatakan bahwa mereka telah melaporkan angka terendah harian COVID-19 atau infeksi coronavirus baru sejak wabahnya.

Mengutip Yonhap News Agency, outlet berita resmi Korea Selatan. Otoritas kesehatan setempat  mengatakan bahwa upaya pemerintah juga menghasilkan pemulihan seorang wanita berusia 93 tahun dari COVID-19.

Chung mengatakan tindakan tegas akan diambil terhadap gereja-gereja, dimaksudkan untuk membendung penyebaran virus. "Tindakan gereja secara serius telah melukai tidak hanya keselamatan individu yang menghadiri kebaktian tetapi juga masyarakat," kata Chung saat memimpin pertemuan dengan berbagai lembaga pemerintah. "Ini adalah keadaan darurat yang merupakan situasi semu masa perang. Orang tidak boleh menganggap perintah administratif pemerintah sebagai gertakan," tegasnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan bahwa pihaknya menemukan 64 kasus virus corona baru hingga terjadi peningkatan kasus infeksi menjadi 8.961. KCDC mengatakan bahwa angka kematian mencapai 1,24%. Sebagian besar kematian akibat virus korona di Korea Selatan tercatat mereka yang tergolong lanjut usia. [aa.com.tr]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…