Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke 110 Pasca Munas XII


"Orang Keempat Di Dalam Dapur Api Covid 19"

"Katanya: "Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa!" Daniel 3:25

Raja Nebukadnezar memberi perintah setiap orang harus menyembah patung emas yang dibuatnya. Siapa yang tidak menyembah akan dihukum. Lalu dilaporkan ke raja, Sadrakh, Mesach dan Abednego tidak mau menyembah patung tersebut meskipun akan dihukum. Akibatnya ketiganya diikat dan dilemparkan ke dapur keperapian yang menyala sangat panas, namun kemudian Nebukadnezar melihat malah ketiganya berjalan-jalan di dalam api, tidak terluka, malah dengan tambahan satu orang yang ia sebut seperti anak dewa.

Sadrakh, Mesach dan Abednego hidup dalam Tuhan karenanya lebih taat menyembah Tuhan daripada patung. Covid19 bisa dipandang seperti dapur perapian yang menyala-nyala yang siap meghanguskan siapa saja menjadi melawannya. Kita percaya bahwa orang keempat di saat C19 adalah Tuhan Yesus, Anak Allah, yang bersama kita dalam dapur api C19, Dia menjaga dan melindungi kita, dan Roh Kudus menolong dan menghibur sehingga kita tidak terluka dan tidak terbakar.

Ini bukan kesombongan tetapi penyertaan Allah yang memberi kesempatan hadirnya Tuhan Yesus dalam kehidupan penyembah-penyembah Allah yang benar. Tuhan Yesus adalah pengharapan dalam nyala api penderitaan. Salam Injili.




Ronny Mandang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…