Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke 36 pasca Munas XII


"Orang Benar Tahu Jalan Kehidupannya Dipimpin Tuhan"

"Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari." Amsal 4:18

Hari-hari ini, hal yang paling pasti adalah ketidakpastian. Ketidakpastian adalah jalan tanpa arah dan tanpa tujuan yang ditapaki penuh kecemasan. Banyak orang Kristen meyakini hidup adalah suatu proses pengembaraan, namun pengembaraan bukan tujuan, karena isinya hanyalah kelelahan dan penderitaan.

Kristen percaya itu tentu menyadari pesan firman Allah, bahwa "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut" (bdk. Ams 14:12), maka berjanlah di Jalan Yesus, sebab inilah; Jalan, Kebenaran dan Hidup yang harus dilalui (bdk. Yoh 14:6). Menjadi orang baik itu benar, tetapi lebih baik menjadi orang benar.

Jalan orang benar akan dituntun saat berjalan, dan ia seperti cahaya fajar, makin lama makin terang sampai rembang tengah hari. Mari kita nyanyikan lagu "Tiap langkahku dipimpin oleh Tuhan..." sebab di lirik lagu ini, yang memberitahu kita bahwa firman Tuhan itu benar, tidak pernah gagal, yaitu kita diajak berjalan sebagai orang benar, diajak berjalan dengan tidak ragu-ragu, dituntun untuk tidak menyimpang, disinari untuk tidak terantuk, diajak berjalan tanpa takut melihat hari esok, ya... inilah jalan yang penuh kepastian, jalan bagi setiap orang benar. Salam Injili.



Ronny Mandang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…