Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke 82 pasca Munas XII


"Menggunakan Waktu di Saat Pandemi Covid19"

"dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat ." Efesus 5:16

Teks "pergunakan waktu yang ada" (KJV, reedeming the time), reedem (Yun. exagorazo) dapat diartikan "menebus waktu" atau "membeli dari pasar" (beli peluang sekarang) atau "selamatkan waktu jangan hilang".

Waktu Tuhan "Kairos", berasal dari kata "ob portu" (muncul kata opportunity/kesempatan) umumnya dimengerti sebagai arus gelombang yang datang ke pantai dan itu adalah kesempatan tepat untuk berlabuh. Rasul Paulus menegaskan agar orang percaya gunakan kesempatan waktu yang tidak selalu tersedia, karena "waktu/chronos" senin, selasa, rabu, kamis dan seterusnya adalah hari yang isinya jahat.

Namun pengikut Kristus harus mengubah hari-hari yang jahat menjadi hari-hari yang bernilai dan penuh berkat Kristus. Nah, bagaimana pengikut Kristus menggunakan waktu di saat pandemi C19? Diam bersembunyi di rumah? Tidak!

Rumah telah berubah jadi gereja, sekolah, kantor, bisnis dan lain-lain (walau saat ini mulai ke tahap baru). Namun hal menggunakan waktu di saat pandemi tiada lain untuk lebih memperkokoh iman bersama keluarga; membaca Alkitab bersama; berdoa bersama; mengirim berita Injil dan tetap bersinar sebagai terang dan garam Kristus di saat pandemi. Inilah yang akan menguatkan Kekristenan saat ini. Injil adalah kuasa Allah yang menyelamatkan, maka beritakan Injil setiap hari, kepada siapapun, di mana saja, sebab tidak ada seorang pun yang tahu kapan C19 berhenti?. Salam Injili



Ronny Mandang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…