Tuesday, 27 July 2021
Share To:
feature-top

Jika Anda sedang mengalami saat yang sulit dalam hidup Anda saat ini, Anda tidak sendirian. Bahkan 100 persen orang-orang di dunia ini akan mengalami saat-saat yang sulit dalam hidup mereka. Anda mungkin sedang mengalami, atau baru saja mengalami atau akan mengalami, saat-saat yang sulit adalah bagian kehidupan. Tidak seorang pun suka mengalami hal-hal yang sulit. Pikirkan saja--pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang suka mengalami saat-saat yang menantang? Mungkin tidak.

Tidak ada obat yang bisa menjauhkan kita dari kesulitan, baik cara berpikir positif atau cara bicara dengan diri sendiri yang bisa menghindarkan kita untuk melewati masa-msa sulit. Jadi sekalipun rasanya kita adalah satu-satunya orang yang memengalami situasi-situasi yang sulit, nyatanya tidaklah demikian.


Kita bisa menemukan hal yang membesarkan hati dalam pengajaran Yesus. Dia berkata dalam Yohanes 16:33,"Dalam dunia kamu menderita penganiayaan." Yesus mengerti apa yang akan kita hadapi--sebuah dunia yang penuh dengan kebejatan, dosa, kebencian, dan musuh rohani yang ingin menghancurkan kita. Tapi syukurlah, Dia juga berkata kita dapat "menguatkan hati" karena"Dia sudah mengalahkan dunia." Kita tidak perlu hidup dengan penuh ketakutan dalam dunia yang menakutkan. Kita masih bisa menjalani hidup yang penuh dan kaya karena mengetahui bahwa pada akhirnya kita akan menang.

Yesus datang ke dunia untuk satu alasan--umat manusia. Dia datang untuk menyelamatkan kita dan memberikan kita kehidupan kekal. Dan banyak orang mengira dengan menerima Yesus sebagai Juruselamat kita, maka semua kesulitan dan kesusahan akan hilang. Itu sama sekali tidak benar.

Membaca rencana bacaan ini tidak menghilangkan tantangan yang Anda hadapi, ataupun meniadakan sakit hati yang Anda alami. Tapi kami berharap, rencana bacaan ini akan memberikan Anda kekuatan dan keberanian untuk mengambil langkah selanjutnya. Anda tidak perlu langsung mengambil 20 langkah hari ini--ambillah hanya satu langkah.Dan besok, ambil satu langkah berikutnya. Kita akan bicara tentang beberapa penyebabdi balik penderitaan kita dan caranya agar kita bisa melewati jalan-jalan menakutkan yang mereka bawa.

Kiranya, sesudah kita mendiskusikan topik ini, Anda akan memahami betapa Allah sangat mengasihi Anda, dan cara Dia memakai penderitaan Anda untuk tujuan-Nya, dan cara Dia mengubah Anda dari dalam diri Anda keluar. Dia memiliki rencana yang baik untuk Anda, sekalipun di dalam dan melewati rasa sakit Anda. Kami dorong Anda untuk melanjutkan agar bisa melihat seperti apa mereka.


Renungan

Apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda yang memenuhi pikiran Anda? Tuliskan hasil yang Anda inginkan.


https://my.bible.com/

Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…