Thursday, 17 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-167 pasca Munas XII
3/9/2020


KITA TETAP PERCAYA PADA JANJI ALLAH DAN TIDAK INGIN MENJADI BIMBANG


"Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah," Roma 4:20


Abram yang kemudian berganti nama menjadi Abraham, adalah bapa segala orang percaya. Meskipun usia Abraham bersama isterinya Sara sudah sangat lanjut, namun terhadap janji Allah ia tidak bimbang.

Meskipun ia dan isterinya telah tidak muda lagi, meskipun rahim Sara telah tertutup, meskipun keadaan yang terjadi semakin jauh dari harapan, meskipun keinginan untuk memiliki keturunan sudah selesai,... apa lagi yang hendak ditunggu? Menanti satu sampai tiga tahun tentu saja tak mengapa?

Tetapi bagaimana jika usia sudah seratus tahun? Rahim sudah mati? Abraham adalah manusia cerdas, berpikir dengan nalar sebagai penyembah Allah yang menggunakan akal budi, maka buat apa menanti puluhan tahun hingga ratus tahun? Lupakan saja, sebab Allah memang tidak serius atau tidak sungguh-sungguh menepati janjiNya sendiri?.

Jika Allah memang mau memberi mengapa harus sampai usia lanjut? TETAPI kita akan pernah tahu apa yang ada diisi hati Abraham? Yang Alkitab tulis, ia tidak akan membiarkan kebimbangan menguasainya menjadi ketidakpercayaan. Abraham tetap percaya dan ia siap menanti kapanpun masanya tiba. Dan benar, pada waktunya, sekalipun secara nalar mustahil, Tuhan menggenapi janjiNya, Ishak lahir.

Nah, mari kita terus memperkokoh iman percaya kita pada janji-janji Allah. Di dalam Yesus Kristus, janji Allah tidak pernah dibatalkan! Mungkin kita tidak menerima janji seperti Allah berjanji pada Abraham, namun isi Alkitab dipenuhi dengan janji-janji Allah. Yang ketika kita percaya, jauh dari kebimbangan, maka janji Allah kan digenapi dalam kehidupan kita.

Ya, jika percaya pada janji Allah jangan sekali-kali menjadi bimbang, atau berkata Allah telah melupakan janjiNya.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…