Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-172 pasca Munas XII
8/9/2020


KITA TELAH DIBERI KEKUATAN DARI TUHAN UNTUK MENANGGUNG SEGALA SESUATU DENGAN TEKUN DAN SABAR

"dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar," Kolose 1:11

Kita semua mengakui bahwa beban hari-hari terasa semakin berat saja. Mau berharap kepada manusia ternyata yang diharapkan juga sedang alami nasib yang sama, yaitu juga sedang memikul beban berat.

Rasul Paulus sungguh dihiburkan oleh kehidupan iman jemaat di Kolose yang tetap mengutamakan hikmat, memiliki buah dan pengetahuan tentang Allah dengan benar.

Benar, bahwa mengiring Tuhan Yesus tidak berarti jalan kehidupan selalu menjadi serba lancar dan aman. Tantangan dan bahaya dalam menjalani kehidupan di dunia ini seringkali membuat asa kita hilang bak tertelan bumi.

Kita sering berkata bahwa kita siap mengiring Tuhan Yesus dan pikul salib, namun pertanyaannya untuk berapa lama? Akhirnya bagi sebagian pengikut Kristus sikap apatis dan merasa hari esok sudah pupus kerap menguasai kehidupannya secara luar biasa.

NAMUN, mari kita ingat dan sadarkan diri terus menerus, bahwa TUHAN YESUS KRISTUS tidak pernah tinggal diam apalagi hanya menonton kita bergumul dengan perjuangan-perjuangan kita. TUHAN YESUS beri kita kekuatan oleh kuasa kemuliaanNya, agar kita, ya kita masing-masing diberi kekuatan untuk menanggung segala beban kehidupan ini dengan tekun dan sabar.

Ingat SATE makanan yang ditusuk! Sate adalah SABAR dan TEKUN, dalam menanggung segala sesuatu yang sedang terjadi. Apapun masalah yang sedang kita hadapi, TUHAN YESUS MAHA TAHU, dan IA memberikan kepada kita KEKUATAN untuk tidak mengeluh, tidak apatis, tidak kecewa, tidak marah, tidak mundur,.... tetapi tetap kuat karena kuasaNya ada bersama kita.

Mari, jangan takut, di saat kesulitan sedang terjadi sikap iman kita SATE, sabar dan tekun! Hanya orang-orang percaya yang sabar dan tekun, akan MENANG menghadapi kesusahan dan persoalan yang sedang terjadi.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…