Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-190 pasca Munas XII
26/9/2020


KITA SUDAH BERPINDAH DARI DALAM MAUT KE DALAM HIDUP


"Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, ... " 1 Yohanes 3:14



Setiap orang berdosa saat belum dilahirkan kembali, ia hidup di dalam maut dan itu artinya ia berjalan ke arah kebinasaan kekal. Sebagai orang berdosa apapun yang dilakukan, sekalipun hal itu dipandang baik, tetap berada dalam keberdosaan.

Upah dosa adalah maut! Namun, ketika pendosa, karena anugerah-Nya diselamatkan ia dipindahkan ke dalam hidup. Ingat, ini bukan soal bagaimana hal pindah itu terjadi, tetapi suatu perubahan yang fundamental dialami oleh seorang pendosa, sehingga arah kehidupan yang semula menuju kepada kebinasaan kekal, kini berbalik menuju kepada kehidupan kekal.

Pertanyaannya, masih berapa banyak orang yang hari ini hidup di dalam maut? Apakah kalimat pertanyaan ini sedang merendahkan orang lain atau merasa dirinya lebih benar dan lebih selamat? Bukan!

Tetapi lebih kepada suatu kerinduan betapa hidup di dalam maut adalah kesengsaraan dan kebinasaan?

Jika masih banyak orang-orang yang hidup di dalam maut, maka itu adalah panggilan Amanat Agung, yakni beritakan Injil agar keselamatan dan perubahan hidup terjadi?

Jika ada orang yang kita tahu sedang berjalan ke arah jurang yang dalam, dan orang itu sendiri tidak menyadari ada bahaya yang akan terjadi pada dirinya, maka kita tahu terpanggil untuk menyampaikannya agar orang itu jangan terjerumus ke dalam jurang yang dalam.

Karena itu, bagi setiap orang yang kini telah berpindah ke dalam hidup, hal ini menjadi suatu ucapan syukur, pengagungan dan pelayanan kepada Allah yang hidup di dalam Kristus.

Maka, ketika dihina, ditolak atau diejek di dunia ini, ia selalu sadar ada suatu keuntungan yang jauh lebih besar di atas semua penderitaan yang mungkin ia alami, yakni kini ia sudah berpindah ke dalam hidup.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…