Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-153 pasca Munas XII
20/8/2020



FIRMAN TUHAN: "KITA JANGAN KUATIR AKAN HIDUP DAN TUBUH KITA


"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu , ..." Matius 6:25


Kuatir, seringkali dianggap suatu hal yang sangat manusiawi. Siapa yang tidak pernah kuatir atau takut? Namun TUHAN YESUS telah berkata agar orang percaya tidak kuatir atas hidupnya, atas apa yang hendak dimakan dan diminum. Jangan kuatir akan tubuh, akan apa yang hendak kita pakai.

Hidup ini lebih penting dari persoalan makan, minum dan pakaian. Nah, disaat pandemi covid-19, kuatir itu terasa di mana saja dan pada siapa saja. Rumah ibadah, kantor, sekolah, pabrik, restaurant, bandara, transportasi ditutup (walau saat ini sudah mulai dibuka), dan dampak sosial dan ekonomi sangat besar, sementara kehidupan harus terus berlangsung.

NAMUN, kita sebagai orang percaya, memiliki TUHAN YESUS KRISTUS dan FIRMAN dan IMAN, maka tak seharusnya kekuatiran membuat seolah kita sudah tak berdaya, sudah mati sekalipun kematian belum terjadi.

Tak perlu dipungkiri, kuatir, merasa sendiri, kesepian, ditinggal orang-orang dekat, sakit, kebutuhan sehari-hari sulit diperoleh karena minimnya keuangan, tidak bekerja, takut dan lain sebagainya, sudah merantai kehidupan kita. Itu adalah fakta! INGAT dan PERCAYA, janji TUHAN YESUS ya dan amin! Ia tak pernah tinggalkan kita.

HIDUP dan TUBUH kita sungguh diperhatikan oleh TUHAN YESUS. Jika hidup kita diperhatikan, maka tubuh kitapun diperhatikan. Apakah yang diperhatikan hanya sebatas pakaian, makanan dan minuman? Jawabnya tidak! TUHAN YESUS perhatikan seluruh kehidupan kita. Sehelai rambut jatuh diketahuiNya.

Demikian pula dengan apa yang hari-hari ini kita kuatirkan, IA pasti peduli dan bertindak, menjaga, melindungi, meluputkan, memberi damai sejahtera, dan kecukupan dari yang kita butuhkan.

Salam Injili


Ronny Mandang
Ketum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…