Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Medan, terangindonesia.id – Rilis Kementerian Kesehatan RI yang mencantumkan kota dan wilayah  dengan status positif Covid-19 mengharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Selain DKI Jakarta dan Bali, virus Corona juga sudah menyebar di beberapa daerah di Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung, Banten dan Tangerang. Daerah terjangkit lainnya yaitu Yogyakarta dan Solo (Jawa Tengah).

Meresponi hal tersebut, Pengurus Pusat PGLII yang baru terpilih melalui Munas ke XII di Medan, pada hari Kamis (19/03) telah mengeluarkan rilis dan konperensi pers berupa himbauan yang ditanda-tangani oleh Ketua Majelis Pertimbangan Pdt. Dr. Nus Reimas, DD dan Ketua Umum Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th.

Himbauan yang dikeluarkan mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020. Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) tertanggal 13 Maret 2020, dan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) nomor 13A tahun 2020 tentang perpanjangan Keadan Tertentu Darurat Wabah Penyakit Akibat Virus Corona 19 di Indonesia.

Pengurus Pusat PGLII merasa perlu membuat pernyataan himbauan yang ditujukan kepada semua warga gereja anggota PGLII dimanapun berada untuk tidak panik atau takut, namun tetap waspada, menjaga diri, menghindari kerumunan-kerumunan umum baik langsung maupun tidak langsung yang mengakibatkan dapat terkena Covid 19. Warga gereja diminta mengurangi berbagai kegiatan ibadah, khususnya kepada warga gereja yang wilayah atau daerahnya mengalami pandemik Covid 19.

Selang sehari, Pengurus Wilayah PGLII DKI Jakarta juga menyerukan kepada seluruh pimpinan sinode gereja dan pimpinan lembaga-lembaga dibawah naungan PGLII DKI Jakarta untuk meniadakan sementara kegiatan Ibadah Minggu, tanggal 22 dan 29 Maret 2020, juga meniadakan pertemuan, perkuliahan, serta bentuk kebaktian lainnya yang melibatkan jumlah banyak warga gereja. Himbauan ini ditanda-tangani oleh Ketua Pengurus Wilayah PGLII DKI Jakarta Pdt. Dr. RB Rory, M.Th. dan Sekretaris Pdt. Dr. Antonius Natan, Th. M. [Chronosdaily]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…