Tuesday, 27 July 2021
Share To:
feature-top

Ketekunan bukan sekedar kemampuan bertahan dalam kesulitan, tetapi juga mengubahnya menjadi kemuliaan.

—William Barclay, pendeta Scotlandia


Saya tidak mengerti masalah apa yang sedang Anda alami atau telah Anda lalui. Tetapi satu hal yang saya tahu: Allah kita adalah Allah yang baik, yang sangat mengasihi kita hingga rela mengorbankan Putera-Nya yang dikasihi-Nya, karunia terbesar yang Dia berikan kepada kita, sehingga kita bisa mengenal Dia, sehingga kita bisa memuliakan Dia di bumi, sehingga kita bisa masuk dalam kekekalan bersama Dia di Surga.

Dia begitu mengasihi kita. Kita bisa mengasihi-Nya -- atau siapapun juga – hanya karena Dia lebih dulu mengasihi kita.

Ketika masalah datang, dan hal terbaik yang bisa Anda lakukan hanyalah ingin percaya, itu sudah cukup.. Jangan pernah berhenti untuk ingin percaya.

Biarkan percikan pengharapan itu bertumbuh dengan percaya bahwa Allah ada di sisi Anda. Berdoa dan mintalah pertolongan Allah agar membantu Anda mengalahkan ketidakpercayaan Anda. Seperti Habakuk, bertanyalah dan bersiaplah mendengar jawaban Allah.

Saya berdoa agar iman Anda bertumbuh seperti iman Habakuk dalam pasal 3. Tetapi ini syaratnya: Anda tidak bisa memiliki iman seperti dalam pasal 3 sebelum Anda memiliki pertanyaan seperti dalam pasal 1 dan penantian seperti dalam pasal 2. Karena Allah seringkali melakukan hal-hal yang lebih rohani di lembah daripada di puncak gunung.

Saya tidak punya semua jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan Anda.Tetapi setelah mengasihi Allah dan melayani Kristus selama lebih dari dua puluh sembilan tahun sekarang, inilah yang bisa saya katakan: Saya telah cukup berjalan bersama Yesus di masa lalu untuk bisa mepercayakan seluruh hari depan saya kepada-Nya.

Apakah Anda ingin bertumbuh lebih dekat kepada Allah? Apakah Anda menginginkan keintiman bersama-Nya lebih daripada hidup yang nyaman, lancar dan tanpa persoalan?

Maka jangan pernah berhenti untuk ingin percaya.

Anda bisa memiliki pengharapan dalam kegelapan. Saat Anda bertumbuh dalam pengenalan akan Allah, Dia akan semakin menyatakan kasih-Nya, kesetiaan-Nya dan rahmat-Nya. Dan dengan berjalannya waktu Anda akan menyadari, percaya dan yakin bahwa meskipun hidup ini sulit, Allah tetap baik.


Doa: Tuhan, saya percaya Engkau baik, dan saya siap untuk terus bertumbuh makin dekat kepada-Mu. Saya ada di sini untuk jangka panjang. Amin.


https://my.bible.com/

Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…