Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-175 pasca Munas XII
11/9/2020


KEKRISTENAN KITA MENJADI KUAT KETIKA KITA HIDUP DALAM KEBENARAN


"Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran" 3 Yohanes 1:3


Hidup dalam kebenaran adalah tantangan, ketika di banyak tempat kebenaran justru telah dilucuti! Sebab kekristenan tanpa kebenaran tidak memiliki arti dan makna apa-apa lagi. Firman Tuhan menegaskan kita hidup dalam kebenaran dan hal ini sangat berbeda dengan sekedar mempraktekkan kebenaran.

Hidup dalam kebenaran berarti tidak ada ruang di mana kita tidak mewujudkan kebenaran. Di manapun kita berada, dan apapun yang kita lakukan, maka semua itu wujud dari adanya kebenaran Allah dalam kehidupan kita.

Benar, hari-hari ini banyak orang Kristen yang tahu kebenaran namun tidak berani menunjukkan kebenaran itu! Pilatus pernah bertanya kepada Yesus "apakah kebenaran itu?" dan sayang, sekalipun ia tahu bahwa kebenaran itu adalah Yesus Kristus sendiri, namun karena ia lebih takut kepada orang banyak, dan takut kehilangan jabatannya,  kebenaran dimunculkan hanya sebatas pertanyaan belaka.

Nah, siapa yang masih berani menunjukkan kebenaran di dunia ini dimana kebenaran sudah kehilangan artinya?. Bertemu dengan kawan-kawan yang berbeda iman, dengan mereka yang suka kompromi dengan kebenaran, dengan mereka yang telah mengubah kebenaran Kristus menjadi kebenaran manusia, disitulah kebenaran seharusnya ditunjukkan.

Sekalipun karena kebenaran kita ditolak atau disalahmengerti, seharusnya jangan ada sedikitpun keraguan atau rasa takut muncul dalam diri kita. Dunia, selamanya akan menolak kebenaran Allah, namun kita yang telah hidup di dalam Kristus, tidak akan mengimprovisasi, memodifikasi atau mengubah kebenaran supaya bisa diterima oleh mereka yang anti kebenaran Allah.

Yang penting, betapa kekristenan kita akan menjadi kuat ketika kita hidup dalam kebenaran. Siapapun yang hidup dalam kebenaran akan menimbulkan sukacita, kesaksian dan kemenangan iman yang terlihat jelas dan terbuka.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…