Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-171 pasca Munas XII
7/9/2020


KALA HATI KITA MELEKAT PADA TUHAN, IA MELUPUTKAN DAN MEMBENTENGI KITA!


"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku." Mazmur 91:14


Hari-hari ini banyak orang Kristen mempertanyakan ayat-ayat di Mazmur 91 atau ayat-ayat lain di Alkitab. Masalah pandemi covid19 telah banyak menimbulkan kebimbangan dan ketidakpercayaan kepada gereja, pendeta bahkan Tuhan! Di manakah Tuhan ketika pandemi covid19 melanda dunia?

Jika Tuhan ada mengapa diam dan membisu dengan keadaan yang sedang terjadi! Tentu saja, menjawab atau menanggapi hal-hal seperti ini tidak mudah, tidak seperti membalikkan telapak tangan.

Namun, benarkah Tuhan diam membisu? Benarkah ayat-ayat Alkitab, gereja dan pendeta telah kehilangan otoritasnya, sehingga diri sendiri tidak mampu menghadapi covid19?

Jawabnya tidak! Di saat pandemi covid19 terjadi, tak terhitung banyak orang Kristen yang disadarkan untuk membangun imannya secara personal dan vertikal; banyak orang disadarkan betapa ia membutuhkan Tuhan Yesus yang selama ini ia abaikan; banyak orang bertobat dan berlutut untuk memohon pengampunan dan keselamatan dari Yang Mahakuasa!; banyak orang yang membangun kehidupan imannya lebih murni lagi!.

Keyakinan iman kita tidak goyah, bahwa siapa yang hatinya melekat pada Tuhan, ya Tuhan Yesus Kristus, ia tidak dibiarkan menjadi goyah, ia diluputkan dan dibentengi Tuhan Yesus dari berbagai mara bahaya, dari ancaman maut, wabah, virus, bahkan bahaya apapun! Sejarah telah membuktikan bahwa Allah tetap berdaulat mengkontrol jalan sejarah dan kehidupan orang percaya.

Karena itu, mari kita pastikan, hati kita melekat pada Tuhan dan seratus persen hanya untuk Tuhan Yesus Kristus. Benar, hidup adalah untuk Kristus dan selama hidup, hati kita hanya melekat padaNya.

Inilah jawaban dari Tuhan dan firmanNya, siapa yang hatinya melekat pada Tuhan, ia diluputkan dan dibentengi. Covid19 memang nyata dan berbahaya, namun Tuhan memberi perlindungan kepada orang-orang yang hatinya melekat padaNya dengan tidak setengah-setengah.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…