Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Tangerang, terangindonesia.id - Kabar baik datang untuk calon mahasiswa (cama) yang berminat terjun ke dunia jurnalistik. Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Berita Satu Media Holdings (BSMH) menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan program Jurnalistik sebagai konsentrasi baru dari program studi (prodi) Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi (PJJ Ilkom) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPH untuk mempersiapkan bibit baru jurnalis yang handal dan relevan dengan perkembangan zaman yang terus berubah. Bukan hanya itu, kerja sama ini juga memberikan beasiswa dan jaminan kerja bagi para lulusan.

Program beasiswa jurnalistik ini akan dimulai pada tahun akademik 2020/2021 dengan waktu tempuh selama tiga tahun. Melalui program ini  mahasiswa tidak hanya mendapatkan pembekalan ilmu, namun sekaligus berkesempatan untuk magang di media yang dikelola BSMH. Para mahasiswa nantinya akan langsung terjun untuk praktik lapangan selama dua semester dan mendapatkan arahan langsung dari instruktur para praktisi jurnalis BSMH. Wah, menggoda banget kan? Pendaftaran program beasiswa ini masih terbuka loh sampai 30 April 2020! Jangan sampai ketinggalan ya guys!

Untuk mengikuti program beasiswa ini, tentu ada beberapa syarat akademik dan ketentuan yang perlu diperhatikan, antara lain:  cama merupakan siswa kelas 12 atau sudah lulus SMA maksimal 1 tahun dengan rata-rata nilai minimal di atas 8.00 untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan di atas 7.00 untuk Matematika berdasarkan rapor dari kelas 11 semester satu sampai kelas 12 semester satu. Kemudian, cama harus melampirkan video tentang pemahaman kamu terhadap apa itu jurnalistik, alasan memilih dan menyukai bidang jurnalistik, serta mengapa UPH harus memilih kamu untuk mengikuti program beasiswa ini. Selain melampirkan video, cama juga perlu melampirkan esai singkat yang mengangkat tema politik, ekonomi, sosial budaya atau lingkungan, dan teknologi. Untuk info lebih lanjut mengenai prasyarat akademik dan ketentuan lainnya dapat lihat di sini https://www.facebook.com/beritasatu/posts/kesempatan-beasiswa-jurnalistikraih-beasiswa-jadi-jurnalis-berintegritas-berpeng/3203335219719418/

Program ini terbuka bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia dengan  kesempatan yang sama untuk menempuh pendidikan strata satu yang berkualitas. Saatnya bergabung dengan PJJ ILKOM UPH dan menjadi bagian dari jurnalis yang handal di era digital.

Ayo, tunggu apalagi? catat tanggalnya! Pendaftaran program beasiswa ini masih terbuka dengan batas akhir pengumpulan esai dan video sampai 30 April 2020 dan dengan mengisi link form ini brt.st/scholarshipuph. Untuk informasi lebih lanjut, kirim pertanyaan kamu ke beritasatuscholar@beritasatumedia.com. Good luck!

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…