Thursday, 17 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-189 pasca Munas XII
25/9/2020


JANGAN BIARKAN KEMENANGAN KITA DIGAGALKAN OLEH SIAPAPUN YANG BERPIKIRAN DUNIAWI


"Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi," Kolose 2:18


Siapapun yang hidup di dalam Kristus, ia hidup dalam kemenangan, karena maut telah dikalahkan Kristus di kayu salib. Namun hidup sebagai orang percaya di dalam Kristus tidak berarti segala sesuatu menjadi serba lancar.

Kitab Suci menegaskan bahwa orang percaya harus "memgenakan senjata perlengkapan rohani" karena ia akan terus menghadapi musuh-musuh kebenaran.

Dan yang lebih utama, orang percaya yang sejati akan selalu berhadapan dengan orang-orang yang kelihatannya religius, pura-pura merendahkan diri, padahal itu hanya pura-pura karena yang benar dia tinggi hati.

Atau kelihatannya sangat saleh karena beribadah kepada malaikat dan berkajang pada penglihatan-penglihatan.

Dengan cara seperti itu, banyak orang akan terkecoh! Sedikit-sedikit dapat penglihatan, sedikit-sedikit-sedikit bernubuat, dan membuat beragam peraturan ini tidak boleh, yang itu boleh dan selanjutnya.

Namun, semua itu tidak dihasilkan dalam suatu hubungan yang manis dengan Tuhan Yesus, melainkan dari pikiran-pikiran yang duniawi. Kondisi seperti ini, jika tidak bersumber dari Tuhan Yesus dan Kitab Suci akan selalu mengancam dan mengagalkan kemenangan kita.

Kita sudah menang oleh kematian Kristus, bahwa peraturan-peraturan yang dibuat seakan-akan bersumber dari Tuhan Yesus dipaksakan kepada kita, itu berpotensi menggagalkan kemenangan yang sudah kita terima.

Orang percaya yang sejati hanya mengikuti Tuhan Yesus dan selalu berpikiran rohani, tetapi jika ada yang mengatakan dirinya sudah bertobat namun perilaku kehidupannya sangat duniawi, jelas bukan berasal dari Allah.

Karena itu, ujilah segala roh, dan lihatlah buah-buah kehidupannya tidak hanya diukur dalam satu hari saja, maka akan kelihatan mana yang gandum dan mana yang lalang.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…