Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-183 pasca Munas XII
19/9/2020


JANGAN TAKUT, ROH TUHAN TINGGAL DI TENGAH-TENGAH KITA


"sesuai dengan janji yang telah Kuikat dengan kamu pada waktu kamu keluar dari Mesir. Dan Roh-Ku tetap tinggal di tengah-tengahmu. Janganlah takut!" Hagai 2:6


Harus diakui betapa seringkali kita tinggalkan Tuhan, menyangkal otoritas-Nya, bahkan betapa seringnya kita kehilangan kesetiaan kepada TUHAN. Tetapi, TUHAN yang menyatakan diri di dalam Yesus Kristus tidaklah seperti itu.

Sekalipun kita seringkali tidak setia, Tuhan Yesus tetap setia.

Kasih Kristus tidak pernah berubah sekalipun kita seringkali mengkhianati-Nya. Demikian pula yang diserukan nabi Hagai, bahwa TUHAN yang telah membawa keluar Israel keluar dari Mesir, telah mengikat diri-Nya dalam janji yang tidak berubah, utamanya, Roh Tuhan tetap tinggal di tengah-tengah Israel, karenanya Israel jangan pernah takut.

Begitu juga dengan kita hari ini, bukankah rasa takut akibat pandemi covid19 seringkali menguasai kita? Mungkin kita sendiri tidak, tetapi bagaimana dengan keluarga kita atau saudara-saudara kita yang lain? Hari-hari ini yang dicari kebanyakan orang adalah bagaimana saya bisa aman dan selamat? atau bagaimana saya bisa atasi persoalan kebutuhan hari demi hari?

Namun mari kita ingat, bahwa betapapun berat masalah yang berkali-kali kita hadapi, Tuhan Yesus tidak pernah biarkan dan tinggalkan kita. Kita harus tetap yakin, bahwa hidup kita Tuhan Yesus yang punya.

Dan hadiah terbesar bagi kita adalah:
a) Roh Kudus sebagai Penolong, Penghibur dan Pendidik yang tinggal dalam kita;
b) Alkitab sebagai penuntun kehidupan kita;
c) Gereja sebagai persekutuan yang kudus dan Am.

Ini berarti, Roh Tuhan selalu berada di tengah-tengah kita. Di manapun kita dan keluarga berada, di manapun kita melayani, di manapun kita bekerja, disitu Roh Tuhan hadir.

Kehadiran Roh Tuhan memberi jaminan damai sejahtera, ketenangan, kelegaan bahkan sukacita kepada kita dan siapapun yang bersama kita.

Karena itu... dan sekali lagi, mari jangan takut! Roh Tuhan yang berada di tengah-tengah kita, mengkontrol dan menata segala sesuatu menjadi baik bagi kita dan keluarga, masyarakat, lingkungan pelayanan dan pekerjaan kita, kini dan selamanya.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…