Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-173 pasca Munas XII
9/9/2020


IMAN KITA AMPUH KALAHKAN DUNIA


"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita." 1 Yohanes 5:4


Dunia selalu digambarkan sebagai musuh iman kita! Firman Tuhan katakan agar kita jangan menjadi serupa dengan dunia, atau siapa yang bersahabat dengan dunia sesungguhnya ia seterunya Allah.

Jika kekristenan kita tidak murni, dapat dipastikan kita telah dicemari dengan unsur duniawi ini.

Padahal, jika kita hidup dengan iman yang sejati, hasil yang terjadi sangat luar biasa! Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan! Ya apapun yang kita harapkan dalam kehidupan ini, iman adalah kuncinya! Iman juga adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (bdk. Ibr. 11:1), dengan demikian kekuatan iman yang kita miliki menghasilkan kehidupan kekristenan yang dipenuhi kesaksian dan kemenangan!

Apa sebabnya kekristenan kita seringkali terasa tidak berdaya menghadapi berbagai masalah? Karena kita belum memiliki iman! Dari mana iman itu timbul? Dari mendengarkan firman Kristus (bdk. Rom 10:17), karena itu menjadi sangat penting untuk membuka diri terhadap firman Tuhan! Jika selama ini, kita menganggap sudah sangat tahu dan kuasai firman Tuhan, itu tidaklah keliru!

Namun, apakah memahami firman Tuhan telah menimbulkan iman? Sebab, semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, dan yang lahir dari Allah, ia mampu mengalahkan dunia!

Ya, iman kita ternyata ampuh untuk mengalahkan dunia ini! Karenanya, kita tidak gentar dengan segala sesuatu yang ada di dunia, yang terjadi di dunia, dunia dengan segala kekuatannya, dunia yang satu kali akan lenyap, pasti dikalahkan dengan iman.

Mari bangun kehidupan iman, kehidupan rumah tangga, kehidupan ibadah dan pelayanan, kehidupan pekerjaan dan bisnis dengan iman!

Maka kita akan menyaksikan sendiri karya Allah yang hebat terjadi di dalam, di antara dan melalui kehidupan kita.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…