Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.id - Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) melalui surat dengan nomor : 004/PGLII/Adm/IV/2020 mengeluarkan himbauan tentang Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19. Selengkapnya : 
 

Beberapa bulan terakhir masyarakat dunia dilanda pandemi Covid-19, termasuk Indonesia. Pandemi ini telah menimbulkan kegelisahan dan kepanikan di seluruh dunia, karena  penularannya dan percepatan sebarannya extraordinary. Namun tidak hanya berkaitan dengan ancaman penularan, tetapi juga pandemi ini berdampak multi sektor, baik ekonomi, sosial, peribadahan, pendidikan, kemanusiaan, budaya, psikologis, produktivitas perorangan, maupun lain sebagainya. Dampak utama kerentanan sosial yang dirasakan masyarakat yang tidak mampu adalah minimnya keterpenuhan kebutuhan pokok sehari-hari mereka (sembako).

Berkaitan dengan hal-hal tersebut di atas, serta memperhatikan anjuran Presiden RI, Bapak   Ir. Joko Widodo agar masyarakat saling bergotong-royong dan membantu dari dampak pandemi ini, maka Pengurus Pusat PGLII menghimbau kepada Anggota-Anggota, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah PGLII untuk terlibat bersama dalam Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19, dengan melakukan kegiatan-kegiatan voluntaristik (sukarela) berupa:

1. Membuka posko-posko bantuan langsung kepada masyarakat di daerahnya untuk menyalurkan kebutuhan-kebutuhan pokok.

2. Jika memungkinkan menyediakan fasilitas bangunan-bangunan aset gereja, bangunan-bangunan sekolah, bahkan tempat ibadah untuk dapat dipakai pemerintah sebagai tempat menampung pasien ODP dan PDP Covid-19.

3. Memberi kesempatan kepada para donatur yang berkeinginan menyalurkan dananya untuk Gerakan ini, melalui rekening PGLII di Bank Mandiri dengan nomor rekening: 1180090016204 a.n. Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia.

4. Memberi kesempatan kepada para donatur di sekitar Jabodetabek yang mau menyalurkan donasinya berupa natura (bahan makanan atau barang), dapat menyalurkan secara langsung di Posko Nasional Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19 di Grha Kabar Baik, Jalan Pangeran Tubagus Angke 20, Blok A-31, Jelambar, Jakarta Barat (samping Rumah Duka Jelambar) telp. 0813-8699-1010.

Marilah kita bersama-sama memutus mata rantai dan memerangi Covid-19, serta dalam semangat kegotong-royongan meminimalisir kerentanan sosial masyarakat. Demikian himbauan kami. Tuhan Yesus menyertai kita!

Jakarta, 24 April 2020
Salam Injili,
Pengurus Pusat PGLII,

Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th.                                      
Ketua Umum                                                                     

Pdt. Tommy Lengkong, M.Th
Sekretaris Umum

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…