Thursday, 17 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-179 pasca Munas XII
15/9/2020


HANYA TUHAN YANG DAPAT MEMBUAT KITA BERSUKACITA DENGAN BENAR

"Sebab telah Kaubuat aku bersukacita ya TUHAN, dengan pekerjaan-Mu, karena perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai." Mazmur 92:4

Apakah hari-hari ini kita masih bisa bersukacita? Mungkin ada yang menjawab "Saya masih bersukacita", tetapi mungkin yang lain akan berkata "Betapa sulitnya bersukacita di saat-saat kesulitan yang terjadi akibat pandemi covid19".

Bagi sebagian orang, mungkin beranggapan bersukacita itu bergantung pada kemampuan diri, uang, tubuh sehat, dan semua bisnis serba lancar.

Nah, apakah sukacita yang benar bisa kita ciptakan sendiri? Atau kebahagiaan kita yang sanggup adakan? Apakah benar sukacita itu adalah bentuk dari bahagia karena segala sesuatu yang dibutuhkan selalu tercukupkan dan karena usaha-usaha kita sendiri? Jawab tidak!

Sesuai firman Tuhan, seseorang bahagia karena hubungan dengan Tuhan Yesus baik! Sekalipun segala kebutuhan secara jasmani tidak selalu tersedia, namun hal-hal seperti itu tidak mengurangi bahagia dan sukacita, karena semua itu tidak diukur dengan benda, tetapi hubungan yang manis dengan Tuhan Yesus.

Sudah begitu banyak bukti, orang-orang yang memiliki harta, pangkat dan nama besar, ternyata tidak menikmati kebahagiaan, mengapa?

Karena semua yang dimiliki jika tanpa Tuhan akan selalu jauh dari kebahagiaan dan sukacita yang benar.

Apa itu kebahagiaan dan sukacita yang benar? Ialah yang muncul karena ada jaminan damai sejahtera, ada kebenaran, ada ketenangan, ada pengasihan dari Tuhan Yesus.

Nah, mungkin kita adalah orang-orang yang sedang mengalami akibat dari pandemi covid19, tetapi semua yang kita sebut kurang beruntung itu tidak membuat kita kehilangan sukacita yang benar.

Apakah kita mengharapkan kebahagian dan sukacita yang benar, semua itu hanya ditemui di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Mari tetap kuat dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus, maka kita semakin mengerti, bahwa yang membuat kita bisa bersukacita benar hanyalah Tuhan Yesus Kristus.

Tanpa Tuhan Yesus Kristus, bahagia dan sukacita kita bersifat semu, alias tidak asli.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…