Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-159 pasca Munas XII
26/8/2020


HANYA DENGAN PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS, HATI KITA TIDAK GELISAH


"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku." Yohanes 14:1


Nats ini menjelaskan Yesus akan segera pergi tinggalkan (disalibkan) para murid, menuju ke rumah Bapa. Pesan Yesus kepada para murid, agar mereka jangan gelisah hati, tetapi PERCAYA hanya kepada Allah dan kepada diriNya.

Ya, seperti hal yang terjadi pada situasi tahun 2020 ini, begitu banyak yang tidak terduga dan tidak diharapkan terjadi tanpa dapat dideteksi bahkan diantisipasi sebelumnya. Efek dari pandemi covid-19 menjalar ke berbagai masalah, sosial, ekonomi, bisnis, pendidikan, keuangan, politik, agama, dll.

Hari-hari ini kita berusaha jaga diri, dan berusaha bagaimana kebaktian, tugas dan pekerjaan dapat dilanjut lagi tentu dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Lalu kita bertanya "Tuhan di manakah saat pandemi covid terjadi"?. Dan mungkin juga segudang pertanyaan yang sesungguhnya menggambarkan betapa kita sedang dikelilingi kegelisahan hati, kuatir, takut, tak berani bersikap, pesimis, berhenti berdoa, berhenti baca Alkitab dan hanya suka mengurung diri tidak tahu apa yang harus diperbuat.

Mungkin juga kita akan menyanggah dengan jawaban-jawaban, "siapa sih yang tidak takut?" atau "hal seperti ini sangat manusia dan sangat umum". Tetapi apakah yang kita sanggah itu telah sesuai Alkitab? Sesuai dengan yang Kristus kehendaki? Jawabnya tidak! Yang Allah mau hati kita tidak perlu sampai menjadi gelisah! Mungkinkah bisa? Bisa! Sebab barangsiapa yang percaya kepada Allah yang kita sembah di dalam Tuhan Yesus Kristus, artinya kita menyerahkan semua yang tersimpan dalam hati kita, maka hati kita tidak perlu gelisah, takut atau pesimis menjalani kehidupan ini.

Mari, percayalah kepada Allah di dalam Yesus Kristus Tuhan, maka semua masalah kita kan ditanggungNya.
Ya, jika kita percaya Allah, hati kita tidak menjadi gelisah.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…