Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Tangerang Selatan, terangindonesia.id - Peristiwa kematian Yesus di kayu salib, tak bisa dipisahkan dari kebangkitanNya pada hari yang ketiga. Ada banyak tulisan di Alkitab yang merujuk pada nubutan penderitaan dan kematian Yesus, Anak Domba Allah itu, begitupun dengan Kebangkitan-Nya. Hal ini yang diperingati oleh umat Kristen di seluruh dunia, mulai dari penderitaan Yesus menuju Kayu Salib hingga kematiannya dan dikuburkan, kemudian pada hari yang ketiga dibangkitkan. Inilah kemenangan Anak Manusia.

Menurut Gus Amos, yang dikenal dengan sebutan pendeta bonek ini, “Makna Paskah yang sesungguhnya buat saya pribadi adalah sebuah karya terbesar yang dibuat Allah lewat Yesus Kristus. Karena memang tidak akan pernah ada lagi Yesus Kristus yang kedua, apalagi yang ketiga.”

Kepada TerangIndonesia, Gus Amos mengajak gereja untuk berbagi kebahagiaan dan keselamatan. “Sebagai warga gereja yang harus kita lakukan adalah berbagi kasih dan kebahagiaan, juga berbagi keselamatan.”

Ada banyak cara positif, menurut Gus Amos, yang dapat kita perbuat sebagaimana Yesus Kristus ajarkan, “Dari Dia hidup sampai mati, dan bangkit lagi ada banyak contoh dan keteladanan dahsyat yang harus kita teladani sama seperti kala Yesus hidup tidak pernah ada kutuk atau sumpah serapah yang dilakukan manusia pada umumnya. Kita meneladani dan menjadi teladan”

Gus Amos juga secara tegas menyampaikan kepada seluruh umat Kristen dimana saja berada, ditengah serangan pandemik Covid 19 ini, untuk bersatu dan bersama sehati menyatakan menolak dan melawan terhadap virus Corona. “Saya menyatakan dengan satu kata, yaitu Perang melawan Corona. Kita yang mati atau dia (Corona) yang mati.”

Menurut Gus Amos, iblis berbaju Corona ini memang tidak dapat dilihat dengan kasat mata. “Gunakan senjata yang terdapat di Efesus 6 ayat 10. Satu-satunya senjata ampuh kita adalah Iman kepada Yesus Kristus akan melahirkan hikmat yang benar untuk melawan ketidakbenaran yang berasal dari kekuatan iblis.”

Sebagai penutup, Gus Amos menyampaikan bahwa kita harus tetap memiliki dasar yang kuat dalam iman yang benar kepada Tuhan kita Yesus Kristus, dan bersukacita senantiasa. [Aurora Dea]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…