Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.id - Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samodro, beraudiensi dengan Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo. Kedatangan Dirjen dan jajarannya dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi dan harapan dari Gereja Katolik kepada Ditjen Bimas Katolik.

Pada kesempatan ini, Dirjen didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Katolik, Aloma Sarumaha,  Direktur Urusan Agama Katolik Albertus Triyatmojo, Direktur Pendidikan Katolik Agustinus Tungga Gempa, serta jajaran staf Ditjen Bimas Katolik.

Kehadiran rombongan Dirjen Bimas Katolik disambut hangat oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, yang didampingi Romo Herry Wibowo, Sekretaris Eksekutif Komisi HAK KWI, Romo Adi Prasodjo Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta, dan Yustinus Prastowo, mewakili awam Katolik yang juga sebagai staf Khusus Menteri Keuangan.

Kardinal berharap agar Ditjen Bimas Katolik ikut mewujudkan keadaban publik atau kebaikan bersama melalui tiga pilar yaitu, negara, bisnis, dan masyarakat, dimana ketiga pilar itu harus berada dalam sinergi yang baik. Ditjen Bimas Katolik berada dalam pilar negara, untuk itu ia harus hadir memastikan kebaikan bersama diwujudkan.

Kemudian harapan yang bersifat praktis atau konkret yaitu masalah-masalah yang terjadi di lapangan. Masalah-masalah tersebut perlu mendapat perhatian Pemerintah, dalam hal ini Ditjen Bimas Katolik.
Masalah-masalah yang disampaikan Kardinal kurang lebih ada empat, yaitu:
(1) kurangnya perhatian pada Pendidikan Agama Katolik bagi anak didik Katolik sekolah negeri;
(2) masalah kekurangan guru agama Katolik dan kesulitan pengangkatannya;
(3) masalah pentingnya penjelasan perbedaan antara Katolik dengan Kristen, yang kerapkali disamakan begitu saja oleh pejabat-pejabat negara; dan
(4) pentingnya mendukung kegiatan PESPARANI Katolik sebagai sarana meningkatkan rasa cinta tanah air bagi umat Katolik.

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…