Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.id - Satu tahun selepas dideklarasikan, PGPIP (Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia Pembaharuan melantik DKI Jakarta sebagai salah satu Dewan Perwakilan Daerah organisasi massa yang berbasis di Jawa Timur ini. Pdt. Joshua B Tewuh dipilih memimpin PGPIP untuk DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan pada Kamis pagi (16/07)

Tempat pelantikan dipilih apartemen Kalibata City, di ruang ibadah GBI Jemaat Tuhan Yesus Kristus dalam suasana new normal dan setiap undangan yang hadir diperiksa dengan ketat dan mengikuti prorokol kesehatan yang berlaku. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PGPIP Pdt. Sherina Kawilarang berharap PGPIP Jakarta bisa menjadi barometer dan luar biasa. “Meski kita disini tidak ada mengkultuskan satu orang, organisasi ini milik bersama dan maju bersama-sama,” tegas Sherina.

“Fungsi PGPIP adalah sebagai fasilitator dalam memenuhi kebutuhan jemaat gereja. Mengajak para Hamba Tuhan untuk bergerak bersama dalam jumlah besar sebagai fasilitator umat Kristen.
Sebagai kolektor, yang terkoneksi ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. PGPIP juga
menjadi inpirator. Sebagai pemimpin yang dihormati, tentunya dapat memberi inspirasi juga. Menjadi Motivator. Artinya saling memberi motivasi. Dan terakhir menjadi Kontributor. Tuhan memberikan kepandaian, meski berbeda karena terdiri dari banyak latar belakang. Mari kita kontribusikan kepandaian kita dalam organisisai ini, kontribusikan waktu kita selagi masih sehat.”

Secara terpisah, Pdt Joshua B Tewuh sesudah dilantik menyampaikan bahwa PGPIP bukan organisasi aras gereja, “Ini bukan seperti aras gereja nasional. Kami lebih tinggi dari aras gereja nasional, karena disini didalamnya bergabung berbagai elemen. Gereja-hereja sinodal, Yayasan-yayasan Pendidikan dan misi, figur-figur Kristen.”

Secara organisasi, menurut Joshua B. Tewuh, kami jelas berbeda dengan organisasi aras gereja seperti PGPI misalnya. “Memang ada anggota kami pernah di aras gereja PGPI, ada juga yang sampai sekarang masih aktif disana. Secara singkatan nama juga berbeda. Kami lebih pada penekanan Gerakan Pentakosta dengan Misi Pembaharuan. Siapa saja boleh bergabung untuk mendukung misi ini. Bukan hanya dari kelompok Pentakosta saja. Namanya saja Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia Pembaharuan. Kamu terbuka untuk semua elemen pelayanan Kekristenan.” 

“Yang kami bawa adalah semangat baru dan profil baru yang tidak sama dengan gerakan pentakosta lama. Pentakosta tradisional dan pentakosta modern. Kira-kira membandingkannya seperti itu.” Sebagai ormas, kami menargetkan untuk setara dengan ormas-ormas lain yang sudah lebih dulu ada seperti, Nahdlatul Ulama, Muhamaddiyah….kami sedang menuju kearah itu.”

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…