Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Pandemi COVID 19 menggoyahkan segala segi kehidupan di bangsa ini dan bangsa2 baik segi kesehatan, sosial, ekonomi, politik dan Yang lainnya. Semua bidang dalam kehidupan manusia sedang diuji daya Tuhan ya dan supaya tidak hancur, dibutuhkan kerendahan hati menemukan hal yg tak tergoyahkan dan hal Yang mendasar dalam kehidupan.
Mazmur 89:12 Punya-Mulah langit, punya-Mulah juga bumi, dunia serta isinya Engkaulah yang mendasarkannya.


Semua Yang terjadi dengan pandemi ini adalah agar manusia kembali ke dasar kehidupan Yang benar dan membuang dasar Yang salah yaitu filsafat Yang  bukan dari firman Tuhan. Demikianlah peringatan Firman Tuhan:
Kolose 2:8 Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

Hal yang lebih mendasar dalam   Filsafat manusia  berdasarkan Alkitab adalah    pandangan dunia atau world view  menganai siapa Tuhan dan siapa kita dan seperti apa sebenarnya kehidupan ini ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling mendasar dengan situasi yang kita hadapi saat ini, dan dimana kita menempatkan Tuhan dalam hidup kita benarkah dia sebagia pencipta yang memiliki hak perogatif dalam hidup kita sepenuhnya, dan siapakah diri kita sesuai dengan kehendakNya sudahkah kita memenuhi pamggilan Tuhan dalam seluruh hidup kita, Dan m kita menyelesaikan panggilan Tuhan yaitu berarti yang pertama adalah apakah kita serupa dengan Yesus, apakah kita memaksimalkan potensi kita dan apapkah kita sudah menghasilkan multipikasi murid.
Yesus Kristus berkata : Yohanes 4:34 Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Pandangan dunia Yang lain adalah mengenai kehidupan ini.. kehidupan di dunia adalah ciptaan Tuhan Yang sementara Yang ada awal dan akhirnya. Manusia akan menikmati kehidupan di bumi ketika mengikuti sistem dan aturan Yang Tuhan tetapkan atas bumi ini. Bumi Tuhan buat untuk manusia melakukan ketetapanNya. Ketika manusia keluar dari tujuan dan ketetapanNya, maka manusia sdh merupakan dirinya dan bumi ini. Dengan kejadian pandemi ini manusia diperingatkan  tuk kembali kepada kehendakNya dan FIRMANNYA. Semoga Tuhan masih beri kemurahan bagi Generasi ini. Amien



Rachmat Manullang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…