Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.id - Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus korona yang dikenal dengan istilah Covid 19 beberapa daerah melakukan penyemprotan disinfektan. Ada banyak cara dalam melakukan penyemprotan ini, mulai penggunaan secara manual hingga pemanfaatan drone. 

Aparat desa di daerah maupun kelurahan-kelurahan tetap menghimbau agar masyarakat menerapkan lingkungan bersih dan tetap tinggal di rumah apabila memang tidak ada hal yang sangat penting untuk meminimalisir pergerakan jumlah manusia di tempat terbuka. Baik di lapangan, jalan raya maupun di daerah pemukiman.

Meski beberapa kelompok masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di beberapa tempat strategis, misalnya di kelurahan, balai desa, termasuk sarana dan prasarana ibadah seperti pura, masjid, gereja dan tempat persembahyangan.

Begitupun dengan Pemuda Panca Marga yang dipimpin oleh Bung Berto Doko ini, Ketua Umum DPP PPM & Pimpinan Wilayah DKI didukung beberapa ormas lainnya melakukan aksi penyemprotan disinfektan mandiri dibeberapa wilayah di DKI Jakarta, Jakarta Timur khususnya, diantaranya di kompleks apartemen Puri Elok, jalan-jalan sekitarnya dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak.

Kehadiran mereka diterima dan didampingi oleh Ketua Pengarah Pengarah Paskah Nasional XVI, Pdt. Shephard Supit serta beberapa warga setempat. Dalam sambutannya, baik Pimpinan PPM, maupun Tim Paskah Nasional XVI, mengatakan ; “Bahwa untuk mengatasi kondisi saat ini akan berhasil bila ada kerjasama pemerintah dan masyarakat.”

“Secara medis virus Corona ini sebetulnya bukan hal baru, virus yang agresif menyerang para lansia, anak balita dan penderita kronis ini, menjadi sangat berbahaya dalam penyebarannya. Dalam keterbatasan penanganannya inilah yang kemudian menjadi sangat fatal dan banyak yang menjadi korban. Untuk hal ini, mari kita berperan dalam aksi nyata dan kerja sama dengan baik,” jelas Shephard Supit.

Untuk sementara kita tidak punya pilihan lain, Mari secara bersama mematuhi anjuran pemerintah, menjalani Pola Hidup Sehat dan Bersih di rumah dan lingkungan sekitar, menebarkan energi positif dan terus menaikkan Doa, maka optimis kita mampu melewati pergumulan yang besar ini.” Dan yang terakhir, tutup Shephard Supit, “Kami warga setempat berterima kasih atas inisiatif PPM yang telah jadi berkat ini. [Aurora Dea]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…