Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Bertindak Sekarang! Menuju Indonesia Jaya 2005 – 2030


Dalam pemberitaan dimedia masa, Amerika seakan membara. Presiden Trump saat kampanye awal berjuang menjadi orang nomor satu di Amerika melakukan janji yang begitu menggiurkan. Sangat membakar emosi. Dan membuat orang Amerika hanyut dalam emosi.

Janji memenangkan peperangan ekonomi dengan Tiongkok jauh dari harapan, data terbaru yang diumumkan oleh Amerika kemarin, defisit perdagangan justru kian lebar. Itu terjadi di bulan Juli 2020. Dibanding Juli 2016 pada saat Trump berkampanye menebar janji. Lebih lebar sampai 4,3 persen. Atau 9 persen lebih lebar kalau bandingannya dengan Mei 2016.

Bisa dipahami bahwa hampir semua produk kebutuhan rumah tangga, fasion, mainan hingga teknologi merupakan pabrikasi negara tirai bambu. Terbayang jika seorang Amerika mengenakan produk made in China mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, mulai dari garasi hingga dapur. Negara Amerika yang bernuansa pabrikan Tiongkok. Tiongkok sebagai model komunis kapitalis yang menjajah bangsa Amerika.

Terlalu banyak yang telah dibuat Presiden Trump hingga menimbulkan kegaduhan dimana-mana, persoalannya musuh lebih cerdas dan telah berjalan sepuluh langkah didepan. Hasilnya: defisit perdagangan pada Juli 2020 sebesar USD 31,6 miliar. Itu 4,3 persen lebih tinggi dari defisit bulan Juli 2016.

Angka menunjukkan akan kebutuhan produk Tiongkok tetap tinggi, kebiasaan konsumsi rakyat Amerika tidak bisa dihentikan dengan emosi dan pidato berapi-api. Darah konsumerisme rakyat Amerika seakan haus dengan segala bentuk produk Tiongkok

Saat ini lagi musim kampanye pilpresdi Amerika, mirip kita di Indonesia sekarang akan memasuki musim kampanye pilkada, disana sibuk ”jualan” anti-Tiongkok, tambahannya sibuk jualan isu kerusuhan di dalam negeri. Kerusuhan rasialis ada diberbagai kota besar.

Apakah kita di Indonesia akan mengikuti model yang sama ? anti aseng, anti asing, julan rasialis, jualan agama, membuat kegaduhan dan ketakutan atas nama agama sebagai topeng? semoga politisi sadar bahwa kita adalah anak bangsa yang berjuang bersama-sama membangun negeri. ingat Amerika menjadi mundur tatkala mengunakan isu-isu diatas. kita harus fokus mensejahterakan rakyat.

Tiongkok memang seperti tidak terbendung. Untuk menjadi kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Menggeser posisi Amerika. Sepuluh tahun lagi: 2030 atau 2032. Itulah kesepakatan banyak ahli sekarang ini. Sama pula Indonesia juga disepakati banyak ahli akan bangkit menjadi negara adidaya ditahun 2045 menjelang seratus tahun kemerdekaan Indonesia. Seperti buku Menuju Indonesia Jaya 2005 – 2030 dan Indonesia Adidaya, 2030-2055 yang ditulis seorang pendeta yang sangat dihormati yaitu Dr. Petrus Octavianus, DD, PhD.

Bangsa Indonesia harus fokus kepada visi sebagaimana yang dituangkan dalam pembukaan UUD 1945, kita bersama sama merawat Pancasila agar persatuan dan kesatuan yang menjamin pembangunan berjalan, sebagai anak bangsa berbagi tugas dalam membangun negeri, setiap orang melakukan peran dan fungsi sesuai talenta dan komptensi masing-masing. Kebebasan bukan berarti melakukan hal sembarangan melainkan saling bergantung dengan semangat gotong royong. Menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara secara benar, tanpa korupsi dan berintegritas. Kita terus mendukung pemerintahan yang sah di republik ini, bergandeng tangan bersama birokrasi pemerintah, kita kawal pembangunan dan memberikan kepercayaan penuh untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.

Mimpi kita bersama dalam lima tahun mendatang Indonesia telah duduk sejajar dengan negara besar lainnya. Untuk itu kita BERTINDAK SEKARANG! Menuju Indonesia Jaya 2005 – 2030
Bersama-sama kita berdamai dengan tanah air yang subur dan mengelolanya, bercocok tanam, mengembangkan pertanian dan peternakan. Mendidik generasi muda untuk Kembali membangun desa. Urban farming menjadi model dalam keluarga sejahtera dimanapun. bangkitkan semangat cinta tanah air Indonesia. Bangkitkan semangat bangsa agraris.


Pro Ecclesia Et Patria


Antonius Natan
Dosen STT LETS - Lighthouse Equipping Theological School

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…