Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke 27 pasca Munas XII


Beritakan Firman Di Tengah Krisis

"Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya , ... " 2 Timotius 4:2


Kata "krisis" dalam bahasa Mandarin memiliki dua arti yakni "bahaya" dan "kesempatan". Karena itu kata krisis berisi segala yang bahaya sekaligus suatu kesempatan. Pandemi Covid19 adalah suatu krisis yang sangat berbahaya, namun pada sisi yang bersamaan adalah suatu kesempatan untuk menyampaikan firman dan Injil yang menguatkan, kepada semua orang yang mencari perlindungan, ingin sehat, ingin selamat dan diam di rumah.

Beritakanlah firman Tuhan setiap hari adalah tugas dan panggilan kepada setiap orang percaya, yang saat krisis tidak hanya hanyut pada sisi bahaya namun selalu melihat ada sisi kesempatan sedang terbuka lebar.

Tak dapat dipungkiri pandemi Covid19 yang telah tersebar lebih dari 200 negara, telah menelan korban sangat banyak. Untuk mengatasi Covid19 sebagian negara melakukan lockdown dan Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini disebut sebagai Bencana Nasional. Dunia berada pada krisis akibat Covid19.

Akibatnya gedung ibadah ditutup, banyak orang alami berbagai kesulitan. Kini, apa yang dibutuhkan di negara manapun di dunia? Sehat, Selamat dan Tuhan dan Kabar Baik . Kita sudah saksikan lewat medsos banyak orang yang berlutut dan berdoa di jalan-jalan mohon belas kasihan Tuhan. Karena itu, Alkitab selalu benar, beritakan firman dan Injil bukan hanya pada waktu yang baik saja, tetapi juga pada waktu yang tidak baik, waktu sedang krisis. Tak perlu diperdebatkan lagi, sejarah pekabaran Injil telah melewati sebegitu banyak krisis demi krisis, penolakan demi penolakan, dimana nyawa para pekabar Injil jadi taruhannya, namun firman Kristus terus diberitakan.

Akan menjadi salah, jika krisis terjadi, lalu orang percaya berhenti berdoa, berhenti beribadah, berhenti beritakan Injil. Perjanjian Baru menggambarkan Injil dan gereja berkembang justru di tengah krisis dan aniaya. Salam Injili


Ronny Mandang

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…