Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, terangindonesia.co.id - Masyarakat bergerak cepat untuk melakukan berbagai aksi dan peduli ditengah pandemik Covid 19. Lumbung Nusantara yang mendapat dukungan dari Lumbung Yusuf Indonesia dan My Home Ministry bekerja sama dengan Eloi Community Ministry (GPIAI Eloi) dan PGLII DKI Jakarta mengadakan Dapur Umum dan pembagian sembako di kantor Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat (23/04).

Kelurahan Tanah Sereal berada di wilayah Kecamatan Tambora dengan jumlah 15 Rukun Warga. Diklaim sebagai wilayah yang bersih atas peran serta warga menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Menurut Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti, S.Sos, M.Si, warga masyarakat Tanah Sereal yang terdampak dengan adanya wabah Covid 19 ini selain para pengemudi ojol juga mereka yang sebagian besar bekerja di konfeksi. Suharti menjelaskan, kondisi warganya banyak yang dirumahkan bahkan sebelum diberlakukannya PSPB di wilayah DKI Jakarta.

Selain dapur umum yang melibatkan ibu-ibu PKK Kelurahan Tanah Sereal, Lumbung Nusantara juga membagikan sembako bagi warga di wilayah Tanah Sereal dan juga masyarakat umum. Lurah Suharti juga terlihat ikut membantu memasak di dapur umum di kantor kelurahan setempat.

Kepada tim media dari terangindonesia.id, chronosdaily.com dan CGNTV, Lurah Suharti menyebut sangat berterima kasih kepada Lumbung Nusantara yang melakukan aksi peduli melalui dapur umum dan pembagian sembako ini. “Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang memang sedang mengalami kesulitan ekonomi ditengah suasana pandemik Covid 19 ini.”

Pdt. Andi Solaiman dari Eloi Community Ministries (GPIAI Eloi) yang menyiapkan segala kebutuhan dan melakukan kordinasi persiapan bersama warga setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Lumbung Nusantara, “Kiranya peran gereja dan umat Kristiani dapat dirasakan secara nyata bagi masyarakat umum. Ditengah kesulitan bersama, saling berbagi dan saling peduli terhadap sesama.” Harapannya, Lumbung Nusantara dapat terus berbagi kasih dengan aksi nyata di tempat manapun.

Ketua Lumbung Nusantara Pdt. Ir. Rahmat T. Manullang M.Si, menjelaskan bahwa program yang diberi nama BERANI (Berbagi Anak Negeri) menjadi kegiatan andalan bagi Lumbung Nusantara berbagi kasih secara rutin dan serentak di berbagai wilayah dan kota. “Selain dapur umum dan sembako, kami juga membagikan masker dan APD lengkap kepada beberapa rumah sakit. Lumbung Nusantara yang didukung oleh Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia, My Home Ministry bekerja sama dengan tim pelayanan gereja, juga dengan PGLII DKI Jakarta.”

Serah terima bantuan dilakukan langsung oleh koordinator  Lumbung Nusantara Pdt. Ir. Rahmat T. Manullang, M.Si, yang dilakukan secara simbolis kepada Lurah Tanah Sereal Suharti, dan juga kepada Babinsa setempat dan perwakilan dari 15 RW. [Roy Agusta]

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…