Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-162 pasca Munas XII
29/8/2020


APAPUN PERBUATAN KITA SERAHKAN PADA TUHAN, MAKA SEGALA RENCANA KITA TERLAKSANA


"Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu." Amsal 16:3


Kita selalu memahami perbuatan identik dengan keinginan daging yang berisi hawa nafsu dan keserakahan. Tetapi bagi orang-orang percaya yang telah ditebus dan diselamatkan Kristus di kayu salib, hidupnya dikuduskan, maka perbuatan-perbuatannya juga kudus dan memuliakan Allah.

Bahwa ada orang Kristen yang mengaku sudah bertobat, dibaptis, namun perbuatan-perbuatannya masih tercela, bukan orang-orang seperti ini yang dimaksudkan firman Allah.

Nah, kadang kita terbentur dengan pemikiran sendiri, mungkinkah Allah mau berintervensi dalam perbuatan kita? Apakah perbuatan kita dapat kita serahkan kepada Tuhan? Ya, dengan hikmat Tuhan, kita dibuat mengerti, bahwa perbuatan kita adalah perbuatan yang memuliakan Allah dan bukan memuliakan diri sendiri.

Hari ini, apa yang hendak kita buat? Bisnis? Usaha? Berdagang? Mengurus urusan keluarga? Mengurus surat-surat rumah? Melayani? Webinar? Apa saja, serahkan kepada Tuhan, dan itu artinya perbuatan kita bukan lagi menjadi tanggung jawab kita sendiri, tetapi sudah bersama Tuhan.

Pada posisi inilah, segala rencana kita akan Tuhan buat terlaksana dan berhasil. Ayo, serahkan apapun yang ingin kita lakukan, TUHAN YESUS BUAT TERLAKSANA.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…