Friday, 18 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-178 pasca Munas XII
14/9/2020


APAPUN KEADAAN KITA HARI INI, MARI TETAP JADI KUAT DI DALAM KRISTUS YESUS


"Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus." 2 Timotius 2:1


Tak disangkal, beragam masalah yang sering terjadi menggeroti kekuatan kita yang pada gilirannya kita kehilangan sukacita dan pengharapan kita. Hal ini, antara lain disebabkan, bahwa masalah-masalah yang dihadapi, dalam konteks penderitaan, dianggap sebagai penghukuman dari Tuhan atau memang kita tidak diberkati Tuhan.

Karena itu, muncul anggapan saat menghadapi masalah dan penderitaan adalah dengan meraung, berduka atau meratap! Karena itu, saat rasul Paulus bicara kepada anak rohaninya, Timotius, yang kemudian memeringati Timotius tentang "Keadaan manusia pada akhir zaman" (bdk 2 Tim 3), Paulus menegaskan pentingnya orang percaya menjadi kuat oleh kasih karunia dalam Yesus Kristus.

Setidaknya ada satu alasan dibalik tulisan Paulus ini yakni; untuk menghadapi pengajar sesat; keadaan manusia pada akhir zaman; dan penderitaan; adalah dengan setiap orang Kristen yang berhasil lulus bahwa mereka yang "telah jadi kuat di dalam Kristus" yaitu mereka yang disebut orang menang.

Tak perlu ditutupi, bahwa hari-hari ini, masalah pandemi vovid19 dengan segala dampaknya telah membuat keadaan kita tambah susah dan penuh penderitaan. Apakah kita akan pasrah dan menyerah begitu saja? Apakah Roh Kudus sebagai Penolong dan Penghibur, yang memenuhi kehidupan kita membiarkan kita begitu saja? Jawabnya tidak!

Kita yang hidup di dalam Kristus, dan hidup dipenuhi Roh Kudus dan diterangi firman Tuhan, memiliki kemampuan untuk melawan masalah, untuk tetap percaya, tetap berpengharapan dan tetap menang, semua itu karena kita tidak mau menjadi lemah, tetapi sebaliknya tetap berusaha dan berjuang untuk tetap jadi kuat di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Nah, kalau kita "melihat masalah kita" seakan lebih besar dari hal apapun bahkan dari Tuhan Yesus Kristus, maka kita pasti kalah.

NAMUN, jika kita "melihat Tuhan Yesus Kristus" jauh lebih besar dari masalah kita, maka kita menjadi kuat dan kita akan selalu menang!.


Salam Injil


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…