Sunday, 20 June 2021
Share To:
feature-top

Hari ke-157 pasca Munas XII
24/8/2020


ALLAH KITA SUMBER SEGALA PENGHIBURAN DALAM PENDERITAAN


"Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami ...." 2 Korintus 1:3-4


Di saat pandemi C19, kehidupan kita telah tertekan cukup serius karena harus berdiam di rumah selama berbulan-bulan. Lalu ke mana kita mencari penghiburan? Bioskop, hotel, tempat pariwisata, melancong ke luar negeri, walau sebagian telah dibuka, tetapi semuanya tidak memberi jaminan penghiburan sejati yang kita butuhkan.

Kita sadar, bahwa kita butuh penghiburan yang bukan biasa-biasa saja. Penghiburan yang kita butuhkan haruslah mencakup hiburan lahir dan batin! Tetapi ke mana? Gedung gereja, pusat-pusat hiburan tutup (walau sebagian telah aktif kembali), dan kalaupun sudah buka, penghiburan yang kita butuhkan juga tidak kita dapatkan.

Yang kita maksudkan bukan hiburan bersenang-senang, tetapi penghiburan bagi jiwa kita, terlebih saat kita sedang menderita. Ke mana mencarinya? Nah, penghiburan sejati bagi kita hanyalah datang dari Roh Kudus, Ialah Allah Penolong dan Penghibur bagi kita.

Bersyukurlah pada Tuhan Yesus Kristus, karena kita selalu percaya dan bersandar padaNya, hati kita tidak bimbang dan tetap kokoh beriman pada-Nya, maka ketika kita menderita, TUHAN menghibur kita, dan membuat kita juga sanggup menghibur saudara-saudara lain yang juga sedang menderita.


Salam Injili


Ronny Mandang
Ketua Umum PGLII

Iklan Patriot Garuda Nusantara
Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…