Tuesday, 27 July 2021
Share To:
feature-top

Tidak peduli di mana pun posisi kita dalam perjalanan untuk menemukan jalan kembali ke Tuhan, kita semua punya sesuatu dalam hidup kita yang masih kita pegang. Untuk beberapa orang, hal tersebut adalah kegiatan atau kebiasaan rahasia yang tidak diketahui seorang pun. Untuk yang lainnya, cukup jelas apa yang masih kita kejar.

Kalau Anda, apakah hal tersebut? Apa yang perlu Anda lepaskan? Tuhan jarang memberikan sesuatu yang baru dalam kehidupan Anda sampai Anda melepaskan yang lama dan yang sudah rusak.

Oleh karena itu, langkah berikutnya setelah kesadaran untuk menyesali adalah kesadaran untuk membantu. Kesadaran ketiga ini membawa kita satu langkah besar mendekati Tuhan karena kita sadar bahwa kita tidak mampu melakukannya sendiri. Apa yang terjadi berikutnya?


Kita memanggil.

Kita berbincang.

Kita berjalan ke grup pendukung.

Kita menemukan diri kita sendiri terjatuh di bangku paling belakang di gereja

Kita berlutut dan menangis, "Tuhan, jika Engkau nyata . . . !"


Berpaling dari pilihan yang menghancurkan dan mencari bantuan adalah bagian dari pertobatan. Bertobat adalah pulang ke rumah, kembali ke tempat asal Anda dan di mana Anda seharusnya berada.

Pulang ke rumah adalah tentang diampuni dan menerima jaminan kehidupan baru setelah kehidupan saat ini, tapi pulang ke rumah juga tentang menemukan arti dan arah hidup yang baru yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain.

Hal ini tentang memiliki hubungan dengan Tuhan. Tentang mengarahkan kembali kehidupan Anda dan kembali ke tempat asal Anda dan di mana Anda seharusnya berada.

Saat Anda bertobat, Tuhan mengubahkan Anda. Anda berbeda. Alkitab berkata bahwa Roh Allah datang dan tinggal di dalam Anda, dan menghasilkan perubahan yang kelihatan dan terus menerus.

Harus diingat bahwa pertobatan bukan berarti merasa bersalah. Kenyataanya, Alkitab berkata bahwa pertobatan yang sejati menimbulkan "waktu-waktu kelegaan" dari Tuhan.

Pertobatan adalah tentang memulai kembali dan mengakui, "Aku butuh bantuan". Panggilan pertobatan ini, untuk mengalihkan kita dari dosa-dosa kita dan pulang ke Tuhan, adalah bagi semua orang.

Hari ini bisa jadi hari Anda untuk pulang ke rumah. Bangkit dari tempat Anda sekarang dan pulanglah ke tempat di mana Anda seharusnya berada.

Tidak peduli keputusan-keputusan buruk yang pernah Anda buat di masa lalu. Tuhan berkata kepada Anda, "Apa pun yang pernah engkau lakukan, apa pun kondisi Anda sekarang, tidak masalah. Pulanglah".

Apa yang Anda perlukan untuk bertobat hari ini? Bagaimana pertobatan membawa Anda ke "waktu-waktu yang melegakan", bersama dengan Tuhan?


https://my.bible.com/
 

Doa Kesatuan by Lumbung Yusuf

Comment

Add a Comment

Tidak Ada Tempat di Tanah Air Indonesia Bagi Terrorisme
Generic placeholder image

Rangkaian ibadah menjelang paskah adalah moment khusus bagi umat Kristiani. Minggu Palma adalah bagian dari ibadah yang jalani dengan khusyuk. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh pengurus gereja, selain…